dc.contributor.author | Sariningsih, Wulan | |
dc.date.accessioned | 2020-02-01T03:43:00Z | |
dc.date.accessioned | 2020-03-02T05:58:06Z | |
dc.date.available | 2020-02-01T03:43:00Z | |
dc.date.available | 2020-03-02T05:58:06Z | |
dc.date.issued | 2/1/2020 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/1048 | |
dc.description | Studi ini mempunyai tujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan marketing mix yang di gunakan PT Pegadaian Kantor Wilayah X Pungkur Bandung dalam meningkatkan jumlah nasabah produk Tabungan Emas, serta permasalahan PT Pegadaian dalam memasarkan produk tersebut. Strategi pemasaran yang di gunkan oleh PT Pegadaian menggunakan maerketing mix 7P yaitu Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidence.
Metode studi yang digunakan dalam penulisan Tugas Akhir ini adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah studi pustaka dan penelitian lapangan, untuk memperoleh data dilakukan melalui observasi, wawancara dan studi dokumenter dengan mendatangi lokasi yaitu PT Pegadaian Kantor Wilayah X Pungkur Bandung.
Berdasarkan hasil observasi dan wawancara yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa strategi yang dilakukan PT Pegadaian Kantor Wilayah X Pungkur Bandung terhadap produk Tabungan Emas untuk menarik minat nasabah dalam pemasaran. Produk Tabungan Emas yang ditawarkan sangat bermanfaat dan harganya sesuai dengan harga pesaing. Promosi yang dilakukan melalui periklanan, penjualan tatap muka dan promosi penjualan kemudian disalurkan dengan menggunakan saluran pemasaran langsung. | en_US |
dc.description.abstract | Wulan Sariningsih - NPM : B00150020 ;
Pembimbing : Teguh Iman Basuki, S,Kom.,MM.
Studi ini mempunyai tujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan marketing mix yang di gunakan PT Pegadaian Kantor Wilayah X Pungkur Bandung dalam meningkatkan jumlah nasabah produk Tabungan Emas, serta permasalahan PT Pegadaian dalam memasarkan produk tersebut. Strategi pemasaran yang di gunkan oleh PT Pegadaian menggunakan maerketing mix 7P yaitu Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidence.
Metode studi yang digunakan dalam penulisan Tugas Akhir ini adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah studi pustaka dan penelitian lapangan, untuk memperoleh data dilakukan melalui observasi, wawancara dan studi dokumenter dengan mendatangi lokasi yaitu PT Pegadaian Kantor Wilayah X Pungkur Bandung.
Berdasarkan hasil observasi dan wawancara yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa strategi yang dilakukan PT Pegadaian Kantor Wilayah X Pungkur Bandung terhadap produk Tabungan Emas untuk menarik minat nasabah dalam pemasaran. Produk Tabungan Emas yang ditawarkan sangat bermanfaat dan harganya sesuai dengan harga pesaing. Promosi yang dilakukan melalui periklanan, penjualan tatap muka dan promosi penjualan kemudian disalurkan dengan menggunakan saluran pemasaran langsung. FULLTEXT
https://semawur.com/htTj | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | STIE Ekuitas | en_US |
dc.relation.ispartofseries | TKP;01120 | |
dc.subject | Tabungan Emas | en_US |
dc.subject | Marketing Mix | en_US |
dc.title | Pelaksanaan Marketing Mix Tabungan Emas Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada PT Pegadaian Kantor Wilayah X Pungkur Bandung | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nidn | NIDN0422027102 | |
dc.identifier.kodeprodi | KODEPRODI61406#Keuangan Dan Perbankan D3 | |
dc.identifier.nim | NIMB00150020 | |