dc.contributor.author | Oktaviani, Almira Puteri | |
dc.date.accessioned | 2020-04-10T01:07:59Z | |
dc.date.available | 2020-04-10T01:07:59Z | |
dc.date.issued | 2020-04-10 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/1093 | |
dc.description | Tabungan merupakan produk alternatif yang digunakan untuk menyimpan uang secara aman dan menjadi pilihan masyarakat luas. Salah satunya adalah tabungan emas yang merupakan salah satu produk dari PT. Pegadaian (Persero). Tabungan yang dikelola oleh pegadaian berbeda dengan tabungan perbankan pada umumnya, terutama dengan metode yang dilakukan yaitu layanan penjualan dan pembelian dengan fasilitas titipan. Hal tersebut menjadi keunggulan sekaligus pembeda dari produk tabungan perbankan.
Tujuan studi ini untuk mengetahui pelayanan petugas terhadap transaksi tabungan emas, lalu untuk mengetahui mekanisme pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan, dan untuk mengetahui bagaimana pegadaian dalam meningkatkan minat nasabah produk tabungan emas. Metode studi yang dilakukan yaitu secara deskriptif dengan tujuan menggambarkan sifat dari suatu keadaan yang sedang diteliti, adapun teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu wawancara dan Praktik Kerja Lapangan.
Berdasarkan hasil studi dapat disimpulkan bahwa layanan pembelian dan penjualan emas sepenuhnya ditangani oleh kasir. Mekanisme penjualan dan pembelian produk tabungan emas yang dilakukan pegadaian merupakan hal yang menguntungkan bagi nasabah karena nasabah dapat menjual kembali saldo rekening tabungan emasnya dalam bentuk emas batangan atau dalam bentuk rupiah dengan saldo minimal 1 gram. Harga pembelian dan penjualan ditetapkan oleh pegadaian dan dapat di akses setiap harinya di aplikasi Pegadaian digital service. | en_US |
dc.description.abstract | Almira Puteri Oktaviani - NPM : B00160047 ; Pembimbing : Merry Maulin, SH., M.Hum., M.Kn
Tabungan merupakan produk alternatif yang digunakan untuk menyimpan uang secara aman dan menjadi pilihan masyarakat luas. Salah satunya adalah tabungan emas yang merupakan salah satu produk dari PT. Pegadaian (Persero). Tabungan yang dikelola oleh pegadaian berbeda dengan tabungan perbankan pada umumnya, terutama dengan metode yang dilakukan yaitu layanan penjualan dan pembelian dengan fasilitas titipan. Hal tersebut menjadi keunggulan sekaligus pembeda dari produk tabungan perbankan.
Tujuan studi ini untuk mengetahui pelayanan petugas terhadap transaksi tabungan emas, lalu untuk mengetahui mekanisme pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan, dan untuk mengetahui bagaimana pegadaian dalam meningkatkan minat nasabah produk tabungan emas. Metode studi yang dilakukan yaitu secara deskriptif dengan tujuan menggambarkan sifat dari suatu keadaan yang sedang diteliti, adapun teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu wawancara dan Praktik Kerja Lapangan.
Berdasarkan hasil studi dapat disimpulkan bahwa layanan pembelian dan penjualan emas sepenuhnya ditangani oleh kasir. Mekanisme penjualan dan pembelian produk tabungan emas yang dilakukan pegadaian merupakan hal yang menguntungkan bagi nasabah karena nasabah dapat menjual kembali saldo rekening tabungan emasnya dalam bentuk emas batangan atau dalam bentuk rupiah dengan saldo minimal 1 gram. Harga pembelian dan penjualan ditetapkan oleh pegadaian dan dapat di akses setiap harinya di aplikasi Pegadaian digital service. FULLTEXT
https://semawur.com/RQmlyA | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | STIE Ekuitas | en_US |
dc.relation.ispartofseries | TKP;01144 | |
dc.subject | Tabungan Emas | en_US |
dc.title | Tinjauan Mengenai Layanan Pembelian Dan Penjualan Emas Dengan Fasilitas Titipan Atau Tabungan Emas Pada Pt. X (Persero) Cabang Suci Bandung | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nidn | NIDN0421037603 | |
dc.identifier.kodeprodi | KODEPRODI61406#Keuangan Dan Perbankan | |
dc.identifier.nim | NIMB00160047 | |