Show simple item record

dc.contributor.authorQolbi, Syakila Nur
dc.date.accessioned2020-04-10T01:25:11Z
dc.date.available2020-04-10T01:25:11Z
dc.date.issued2020-04-10
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/1097
dc.descriptionSektor UMKM merupakan salah satu pilar perekonomian nasional dan berperan sebagai penopang perekonomian nasional. Tinjauan ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan pembiayaan warung mikro, faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan pembiayaan warung mikro dan startegi untuk meningkatkan pembiayaan warung mikro pada Bank Syariah Mandiri KC Bandung Antapani. Metode studi yang digunakan adalah deskriptif, yaitu mengumpulkan data yang bertujuan untuk menggambarkan, memaparkan dan kemudian menyimpulkan. Adapun teknik pengumpulan datanya yaitu interview serta studi kepustakaan. Berdasarkan hasil studi dapat diketahui bahwa perkembangan pembiayaan warung mikro dari tahun 2014 sampai 2018 mengalami naik turun. Terdapat beberapa strategi peningkatan pembiayaan warung mikro, yaitu : standarisasi layanan, kategori nasabah, promosi, dan menjaga hubungan baik. Terdapat kendala-kendala dalam pengelolaan pembiayaan warung mikro yaitu : kendala internal berupa jumlah nasabah dan area serta syarat lain pembiayaan. Kendala eksternal berupa daya beli masyarakat dan bank pesaing.en_US
dc.description.abstractSyakila Nur Qolbi - NPM : B0060056 ; Pembimbing : Asep Ghofir Ali, SE., M.Ag. Sektor UMKM merupakan salah satu pilar perekonomian nasional dan berperan sebagai penopang perekonomian nasional. Tinjauan ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan pembiayaan warung mikro, faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan pembiayaan warung mikro dan startegi untuk meningkatkan pembiayaan warung mikro pada Bank Syariah Mandiri KC Bandung Antapani. Metode studi yang digunakan adalah deskriptif, yaitu mengumpulkan data yang bertujuan untuk menggambarkan, memaparkan dan kemudian menyimpulkan. Adapun teknik pengumpulan datanya yaitu interview serta studi kepustakaan. Berdasarkan hasil studi dapat diketahui bahwa perkembangan pembiayaan warung mikro dari tahun 2014 sampai 2018 mengalami naik turun. Terdapat beberapa strategi peningkatan pembiayaan warung mikro, yaitu : standarisasi layanan, kategori nasabah, promosi, dan menjaga hubungan baik. Terdapat kendala-kendala dalam pengelolaan pembiayaan warung mikro yaitu : kendala internal berupa jumlah nasabah dan area serta syarat lain pembiayaan. Kendala eksternal berupa daya beli masyarakat dan bank pesaing.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesTKP;01148
dc.subjectPerkembangan Pembiayaanen_US
dc.subjectWarung Mikroen_US
dc.subjectUMKMen_US
dc.titleTinjauan Perkembangan Pembiayaan Warung Mikro Pada Bank Syariah Mandiri Kc Bandung Antapani Periode 2014-2018en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN9904012124
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61406#Keuangan Dan Perbankan
dc.identifier.nimNIMB00160056


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record