Show simple item record

dc.contributor.authorRejeki, Mieke
dc.date.accessioned2020-04-22T01:09:29Z
dc.date.available2020-04-22T01:09:29Z
dc.date.issued2020-04-22
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/1150
dc.descriptionInovasi merupakan perubahan terhadap produk dan jasa baru atau tindakan menggunakan sesuatu dengan konsep baru. Inovasi pun dilakukan oleh PT. Taspen (Persero) sebagai salah satu cara untuk memberikan program dan layanan yang menjanjikan bagi para pensiun melalui pendekatkan layanan kepada peserta dengan mobil layanan keliling Taspen. Tujuan penulis melakukan tugas akhir untuk memperoleh gambaran jelas mengenai Peran Mobil Layanan Keliling Bagi Penerima Pensiun Pada PT. Taspen (Persero) KCU Bandung. Metode yang digunakan adalah deskriptif, yaitu mengumpulkan data yang bertujuan untuk menggambarkan, memaparkan, dan kemudian menyimpulkan. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu studi lapangan, wawancara, dan studi kepustakaan. Berdasarkan hasil studi, penulis menyimpulkan bahwa mobil layanan keliling Taspen berperan untuk melayani para peserta pensiun dengan sistem menjemput bola, dimana para penerima pensiun tidak harus membuang waktu dan biaya untuk mengurus hal yang berkaitan dengan pensiunannya, serta mempermudah para penerima pensiun yang bertempat tinggal jauh dari Kantor Cabang Taspen dan memiliki keterbatasan sarana transportasi dapat dengan mudah mengurus haknya. Hambatan yang dialami mobil layanan keliling Taspen seperti kondisi jalan yang rusak dan gangguan jaringan internet dalam pelaksanaanya, sehingga solusinya mobil layanan keliling Taspen ditempatkan di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan adanya pengecekan terhadap kuota modem sebelum dimulai pelaksanaannya.en_US
dc.description.abstractMieke Rejeki - NPM : B00160052 ; Pembimbing : Reni Marlina, SE., MM. Inovasi merupakan perubahan terhadap produk dan jasa baru atau tindakan menggunakan sesuatu dengan konsep baru. Inovasi pun dilakukan oleh PT. Taspen (Persero) sebagai salah satu cara untuk memberikan program dan layanan yang menjanjikan bagi para pensiun melalui pendekatkan layanan kepada peserta dengan mobil layanan keliling Taspen. Tujuan penulis melakukan tugas akhir untuk memperoleh gambaran jelas mengenai Peran Mobil Layanan Keliling Bagi Penerima Pensiun Pada PT. Taspen (Persero) KCU Bandung. Metode yang digunakan adalah deskriptif, yaitu mengumpulkan data yang bertujuan untuk menggambarkan, memaparkan, dan kemudian menyimpulkan. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu studi lapangan, wawancara, dan studi kepustakaan. Berdasarkan hasil studi, penulis menyimpulkan bahwa mobil layanan keliling Taspen berperan untuk melayani para peserta pensiun dengan sistem menjemput bola, dimana para penerima pensiun tidak harus membuang waktu dan biaya untuk mengurus hal yang berkaitan dengan pensiunannya, serta mempermudah para penerima pensiun yang bertempat tinggal jauh dari Kantor Cabang Taspen dan memiliki keterbatasan sarana transportasi dapat dengan mudah mengurus haknya. Hambatan yang dialami mobil layanan keliling Taspen seperti kondisi jalan yang rusak dan gangguan jaringan internet dalam pelaksanaanya, sehingga solusinya mobil layanan keliling Taspen ditempatkan di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan adanya pengecekan terhadap kuota modem sebelum dimulai pelaksanaannya. FULLTEXT https://semawur.com/fHXvmziBwen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesTKP;01201
dc.subjectMobil Layanan Keliling Taspenen_US
dc.subjectPenerima Pensiunen_US
dc.titleTinjauan Mengenai Peran Mobil Layanan Keliling Bagi Penerima Pensiun Pada Pt. x (Persero) Kcu Bandungen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0423087507
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61406#Keuangan Dan Perbankan
dc.identifier.nimNIMB00160052


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record