dc.contributor.author | Mulyani, Euis Sri | |
dc.date.accessioned | 2020-04-22T02:47:07Z | |
dc.date.available | 2020-04-22T02:47:07Z | |
dc.date.issued | 2020-04-22 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/1158 | |
dc.description | Pelayanan prima dalam pemberian kredit pensiun merupakan aspek paling penting dalam penyaluran kredit, karena memiliki tujuan yaitu bagaimana memuaskan pelanggan dan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap produk yang dimiliki bank.
Tujuan studi ini membahas tentang pelayanan prima pada sebuah bank yang merupakan jasa layanan yang diberikan oleh bank kepada nasabahnya pada usaha dan operasional sehari-hari yaitu untuk mengetahui penerapan pelayanan prima dalam pemberian kredit pensiun, perkembangan kredit pensiun dan mengetahui hambatan yang ditemui serta mengetahui solusi terhadap hambatan yang ditemui pada pelayanan prima.
Metode yang digunakan dalam studi ini adalah metode deskriptif. Untuk pengumpulan data menggunakan studi kepustakaan dan Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang mencangkup observasi langsung dan wawancara.
Berdasarkan hasil studi menunjukan bahwa penerapan pelayanan prima dalam pemberian kredit pensiun sudah diterapkan dengan baik sesuai dengan standar pelayanan. Faktor yang perlu di perhatikan dalam perkembangan kredit pensiun dapat dilihat dari penyaluran kredit dan jumlah data nasabah. Beberapa hambatan yang terjadi pada saat penerapan pelayanan prima dapat diselesaikan dengan baik karena bank mempunyai solusi yang tepat untuk mengurangi kendala tersebut. | en_US |
dc.description.abstract | EUIS SRI MULYANI - NPM : B00160058 ; Pembimbing : Dr. Yudi Wahyudin Suwandi., SE.,M.Si.
Pelayanan prima dalam pemberian kredit pensiun merupakan aspek paling penting dalam penyaluran kredit, karena memiliki tujuan yaitu bagaimana memuaskan pelanggan dan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap produk yang dimiliki bank.
Tujuan studi ini membahas tentang pelayanan prima pada sebuah bank yang merupakan jasa layanan yang diberikan oleh bank kepada nasabahnya pada usaha dan operasional sehari-hari yaitu untuk mengetahui penerapan pelayanan prima dalam pemberian kredit pensiun, perkembangan kredit pensiun dan mengetahui hambatan yang ditemui serta mengetahui solusi terhadap hambatan yang ditemui pada pelayanan prima.
Metode yang digunakan dalam studi ini adalah metode deskriptif. Untuk pengumpulan data menggunakan studi kepustakaan dan Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang mencangkup observasi langsung dan wawancara.
Berdasarkan hasil studi menunjukan bahwa penerapan pelayanan prima dalam pemberian kredit pensiun sudah diterapkan dengan baik sesuai dengan standar pelayanan. Faktor yang perlu di perhatikan dalam perkembangan kredit pensiun dapat dilihat dari penyaluran kredit dan jumlah data nasabah. Beberapa hambatan yang terjadi pada saat penerapan pelayanan prima dapat diselesaikan dengan baik karena bank mempunyai solusi yang tepat untuk mengurangi kendala tersebut. FULLTEXT
https://semawur.com/dWYON | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | STIE Ekuitas | en_US |
dc.relation.ispartofseries | TKP;01209 | |
dc.subject | Pelayanan Prima | en_US |
dc.subject | Kredit Pensiun | en_US |
dc.title | Pelayanan Prima Dalam Pemberian Kredit Pensiun Pada Bank X Kantor Cabang Ahmad Yani | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nidn | NIDN0402106701 | |
dc.identifier.kodeprodi | KODEPRODI61406#Keuangan Dan Perbankan | |
dc.identifier.nim | NIMB00160058 | |