dc.contributor.author | Dewangga, Mohammad Bagas Surya | |
dc.date.accessioned | 2020-04-27T03:02:05Z | |
dc.date.available | 2020-04-27T03:02:05Z | |
dc.date.issued | 2020-04-27 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/1166 | |
dc.description | Tujuan dari studi ini yaitu untuk mengetahui upaya bank BTN kc Bandung untuk menumbuhkan minat menabung sejak dini melalui produk tabungan junior dengan metode marketing mix, prosedur pembukaan rekening tabungan junior, kendala dan solusi yang dihadapi
Metode studi yang digunakan dalam Tugas Akhir ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah studi lapangan dan kepustakaan. Untuk memperoleh data dilakukan dengan cara wawancara dan praktik kerja lapangan di bank BTN kc Bandung.
Hasil dari pembahasan dan kesimpulan adalah upaya yang dilakukan bank BTN yaitu dengan metode marketing mix dengan unsur 7P. prosedur pembukaan tabungan junior dilaksanakan sesuai SOP. Kendala yaitu saat melakukan sosialisasi ke masyarakat masih banyak orangtua yang acuh, banyak siswa-siswi yang sulit diminta setoran awal, banyak siswa-siswi yang sudah memiliki tabungan junior dari bank lain. Solusi yaitu bekerja sama dengan RT/RW, meminta sekolah untuk menyuruh siswa-siswi membawa setoran awal, membujuk siswa-siswi agar pindah ke bank BTN | en_US |
dc.description.abstract | Mohammad Bagas Surya Dewangga - NPM : B00170085 ; Pembimbing : Teguh Iman Basuki, S, Kom., MM, CCS, CBT.
Tujuan dari studi ini yaitu untuk mengetahui upaya bank BTN kc Bandung untuk menumbuhkan minat menabung sejak dini melalui produk tabungan junior dengan metode marketing mix, prosedur pembukaan rekening tabungan junior, kendala dan solusi yang dihadapi
Metode studi yang digunakan dalam Tugas Akhir ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah studi lapangan dan kepustakaan. Untuk memperoleh data dilakukan dengan cara wawancara dan praktik kerja lapangan di bank BTN kc Bandung.
Hasil dari pembahasan dan kesimpulan adalah upaya yang dilakukan bank BTN yaitu dengan metode marketing mix dengan unsur 7P. prosedur pembukaan tabungan junior dilaksanakan sesuai SOP. Kendala yaitu saat melakukan sosialisasi ke masyarakat masih banyak orangtua yang acuh, banyak siswa-siswi yang sulit diminta setoran awal, banyak siswa-siswi yang sudah memiliki tabungan junior dari bank lain. Solusi yaitu bekerja sama dengan RT/RW, meminta sekolah untuk menyuruh siswa-siswi membawa setoran awal, membujuk siswa-siswi agar pindah ke bank BTN. FULLTEXT
https://semawur.com/xvJRFkVW | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | STIE Ekuitas | en_US |
dc.relation.ispartofseries | TKP;01217 | |
dc.subject | Marketing Mix | en_US |
dc.subject | Tabungan Junior | en_US |
dc.title | Upaya Bank X Kantor Cabang Bandung Untuk Menumbuhkan Minat Menabung Sejak Dini Melalui Produk Tabungan Junior Dengan Menggunakan Metode Marketing Mix | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nidn | NIDN0422027102 | |
dc.identifier.kodeprodi | KODEPRODI61406#Keuangan Dan Perbankan | |
dc.identifier.nim | NIMB00170085 | |