Pengaruh E-Lifestyle Terhadap Internet Advertising Avoidance Pada Iklan Di Youtube
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh e-lifestyle terhadap internet advertising avoidance pada iklan di Youtube. Survey kunjungan Youtube dapat terbilang rendah, sementara e-lifestyle Youtube menurut pra-survey memiliki hasil yang baik. Maka di duga bahwa segi e-lifestyle dapat mengakibatkan suatu proses internet advertising avoidance.
Maksud dan tujuan dari penelitian ini adalah mendapatkan hasil kajian mengenai seberapa besar pengaruh e-lifestyle terhadap internet advertising avoidance pengguna internet pada iklan di Youtube. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan teknik Nonprobability Sampling dengan menggunakan Purposive Sampling dalam pengambilan sampel. Pengolahan data dilakukan dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, regresi linier sederhana, koefisien korelasi, uji hipotesis.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa e-lifestyle berkaitan erat dengan internet advertising avoidance pengguna internet. Saran penelitian diantara lain, internet digunakan sebaik mungkin dan sepositif mungkin agar internet tidak disalahgunakan oleh konsumennya, YouTube Indonesia agar mampu menseleksi kembali iklan yang berkompeten dalam mencuri hati konsumen agar iklan tersebut tidak sia – sia, jadikan bahan pertimbangan evaluasi bagi perusahaan YouTube Indonesia atau Google Indonesia agar tidak begitu banyak menyisipkan iklan yang ada di video demi kenyamanan dan kebutuhan dari konsumen.