Inovasi Produk Terhadap Minat Beli Pada Toko Istana Boneka Di Jl.Sunda Bandung
Abstract
Toko istana boneka Jl.Sunda Bandung merupakan salah satu toko boneka yang cukup dikenal di kota bandung yang menawarkan konsep lifetime guarantee sehingga memilki nilai lebih dimata konsumen, namun apabila dilihat dari data penjulan dari tahun 2017 hingga 2018 mengalami penurunan dikarenakan kurangnya variasi produk pada Toko istana boneka. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis Inovasi Produk terhadap Minat Beli pada Toko istana boneka di Jl.Sunda Bandung.
Metode yang digunakan adalah penelitian deksriptif dan verifikatif pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan penyebaran kuesioner untuk 100 responden yang mengetahui Toko istana boneka di Jl.Sunda Bandung analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil deskriptif menunjukan bahwa Inovasi Produk pada Toko istana boneka termasuk pada kategori kurang baik dengan skor 2058 dan Minat Beli juga termasuk pada kategori kurang baik dengan skor 1048 hasil Uji t menunjukkan Inovasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli dengan nilai signifikan dibawah 5%. Nilai koefisien determinasi sebesar 29,9% membuktikan bahwa pengaruh inovasi produk terhadap minat beli dengan tingkat koefisien yang rendah dan 70,1% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian.