Pengaruh Kualitas Pelayanan Frontliner Dan Kepuasan Nasabah Serta Implikasinya Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank Bjb Kantor Cabang Tamansari
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan nasabah mengenai Kualitas Pelayanan Frontliner, Kepuasan Nasabah dan Loyalitas Nasabah serta untuk mengetahui besarnya pengaruh Kualitas Pelayanan Frontliner dan Kepuasan Nasabah serta implikasinya terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank BJB KC Tamansari. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer berupa tanggapan langsung nasabah Bank BJB KC Tamansari dengan teknik pengumpulan data berupa studi kepustakaan dan penyebaran kuisioner. Rancangan pengujian hipotesis menggunakan uji asumsi klasisk, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi, uji parsial, uji simultan. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Kualitas Pelayanan Frontliner, dan Kepuasan Nasabah masing-masing berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Nasabah, Sedangkan secara simultan Kualitas Pelayanan Frontliner, dan Kepuasan Nasabah juga berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Nasabah.