View Item 
  •   STIE Ekuitas Home
  • Thesis - Strata 1 (S1)
  • Thesis of Management
  • Entrepreneurship
  • View Item
  •   STIE Ekuitas Home
  • Thesis - Strata 1 (S1)
  • Thesis of Management
  • Entrepreneurship
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

ANALISIS PENGEMBANGAN BISNIS ZENIO FUSION FOOD MENGGUNAKAN METODE BUSINESS MODEL CANVAS

View/Open
Fulltext (2.577Mb)
Date
2023-03-07
Author
ZENIO, NATASYA SYAHRANY
Metadata
Show full item record
Abstract
Perkembangan bisnis kuliner merupakan salah satu dari sekian banyak bisnis jasa yang berkembang dengan pesat. Ada banyak macam kuliner di setiap daerah dan mempunyai khasnya masing-masing layaknya jenis tradisi pada umumnya, makanan juga bisa di kombinasikan. Zenio Fusion Food merupakan perusahaan yang bergerak di bidang kuliner. Kegiatan mengkombinasikan unsur dan tradisi kuliner yang berbeda ini dikenal dengan istilah fusion food. Namun usaha Zenio Fusion Food memiliki kelemahan pada proses pemasaran yang tidak optimal yang mengakibatkan pelaksanaan bisnisnya tidak efektif dan tidak berkembang. Tujuan dari analisis ini adalah untuk menentukan strategi pengembangan usaha yang tepat untuk megatasi permasalahan Zenio Fusion Food. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif menggunakan Matriks SWOT dengan pendekatan metode Business Model Canvas (BMC) pada elemen Channels, Value Propositions, dan Key Resources. Dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan kuesioner. Berdasarkan analisis bisnis yang telah dilakukan, diketahui bahwa bisnis Zenio Fusion Food harus melakukan strategi perbaikan dalam mengembangkan bisnisnya. Strategi yang harus dilakukan berdasarkan penggunaan dua metode Matriks TOWS dan Business Model Canvas (BMC) didapatkan strategi yaitu perusahaan harus lebih fokus dalam pemasaran secara maksimal dengan memanfaatkan sosial media dan pelaksanaan penetapan strategi pada elemen Key Resources yaitu melakukan penambahan sumber daya perusahaan berupa aset fisik, sdm, dan intelektual inovasi resep baru. Serta menambah Value Propositions dengan menambahkan variasi menu yang lebih menarik dan berbeda dari pesaing.
URI
http://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/1689
Collections
  • Entrepreneurship

Copyright ©  Library of STIE Ekuitas
Jl. P.H.H Mustofa No.31 Bandung 40124 West Java Indonesia
Contact Us | Send Feedback
All rights reserved 2015 - @ TripleAlpha With DuraSpace
 

 

Browse

All of STIE EkuitasCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

Application

playstore


Copyright ©  Library of STIE Ekuitas
Jl. P.H.H Mustofa No.31 Bandung 40124 West Java Indonesia
Contact Us | Send Feedback
All rights reserved 2015 - @ TripleAlpha With DuraSpace