dc.description.abstract | Salah satu komponen penting dalam dunia pendidikan perguruan tinggi yaitu dosen, memiliki peranan yang penting sebagai ujung tombak pelaksana proses pendidikan. Dosen memiliki tanggung jawab terhadap proses kegiatan belajar mengajar, oleh karena itu dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan tinggi, dosen memegang peranan kunci dalam membina dan mengembangkan pola pikir peserta didiknya yaitu mahasiswa. Faktor yang mempengaruhi kualitas dan kuantitas seorang dosen dalam pelaksanaan kinerjanya dapat dilihat dari knowledge management, disiplin kerja dan pengalaman kerjanya.
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran yang mendalam dan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh knowledge management, pengalaman kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja Dosen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif dan verifikatif dengan teknik pengumpulan data berupa studi kepustakaan, riset internet dan penelitian lapangan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa knowledge management, disiplin kerja dan pengalaman kerja Dosen IAIS Sukabumi berpengaruh signifikan secara parsial maupun simultan dan hasil analisis mengatakan bahwa penilaian sudah baik dan perlu di pertahankan serta perlu adanya peningkatan kembali ke arah yang sangat baik. | en_US |