PENGARUH LAYANAN PRIMA DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK BNI KANTOR KAS UNJANI
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tanggapan nasabah mengenai Pengaruh Layanan Prima dan Citra Perusahaan terhadap Kepuasan Nasabah Bank BNI Kanor Kas Unjani serta untuk mengetahui bagaimana pengaruh Layanan Prima dan Citra Perusahaan terhadap Kepuasan Nasabah baik secara parsial maupun simultan. Pada penelitian ini metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dan wawancara dengan jumlah sampel 100 nasabah Bank BNI Kantor Kas Unjani. Pengujian hipotesis ini menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, uji t (parsial) dan yang terakhir uji f (simultan). Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Layanan Prima dan Citra Perusahaan masing – masing berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah. Sedangkan secara simultan Layaan Prima dan Citra Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah dengan koefisien korelasi 0,527 berarti dapat disimpulkan memiliki hubungan yang kuat dan koefisien determinasi sebesar 27,7% berarti dapat disimpulkan bahwa Layanan Prima dan Citra Perusahaan berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah yang besarkan 27,7%, dan sisanya sebesar 72,3% dipengaruhi oleh faktor lain. Sedangkan secara parsial Layanan Prima dan Citra Perusahaanberpengruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah