View Item 
  •   STIE Ekuitas Home
  • Thesis - Strata 1 (S1)
  • Thesis of Management
  • Marketing Management
  • View Item
  •   STIE Ekuitas Home
  • Thesis - Strata 1 (S1)
  • Thesis of Management
  • Marketing Management
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA EKSPEDISI JNE (STUDI PADA MAHASISWA STIE EKUITAS BANDUNG)

View/Open
Fulltext (4.912Mb)
Date
2023-04-10
Author
SARAGIH, WINDI ULIARTA
Metadata
Show full item record
Abstract
Jasa ekspedisi JNE merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa kirim namun dari beberapa tahun terakhir JNE mengalami penurunan top brand dan memiliki jumlah aduan konsumen terbanyak kedua. Hal tersebut menunjukkan bahwa brand image, kualitas layanan dan kepuasan konsumen pada jasa ekspedisi JNE masih memiliki banyak kekurangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa ekspedisi JNE pada mahasiswa STIE Ekuitas Bandung. Metode penelitian yang digunakan deskriptif dan verifikatif. Pada penentuan tekhnik sampel penulis menggunakan tekhnik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Purposive sumpling. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan tanggapan konsumen melalui kuisioner yang diberikan kepada 100 responden yang pernah menggunakan jasa ekspedisi JNE. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linear berganda pada taraf 5% atau 0,05, serta aplikasi perangkat lunak yang digunakan dalam menganalisis data primer adalah IBM SPSS Statistik 21. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan persamaan regresi Y=1.546+0.296 X1+0.433 X2. Penelitian ini didapatkan pengaruh brand image dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen sebesar 40,1% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara Brand Image dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen dalam menggunakan jasa ekspedisi JNE di Bandung.
URI
http://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/1873
Collections
  • Marketing Management

Copyright ©  Library of STIE Ekuitas
Jl. P.H.H Mustofa No.31 Bandung 40124 West Java Indonesia
Contact Us | Send Feedback
All rights reserved 2015 - 2025 @ TripleAlpha With DuraSpace
 

 

Browse

All of STIE EkuitasCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

Application

playstore


Copyright ©  Library of STIE Ekuitas
Jl. P.H.H Mustofa No.31 Bandung 40124 West Java Indonesia
Contact Us | Send Feedback
All rights reserved 2015 - 2025 @ TripleAlpha With DuraSpace