View Item 
  •   STIE Ekuitas Home
  • Thesis - Strata 1 (S1)
  • Thesis of Management
  • Marketing Management
  • View Item
  •   STIE Ekuitas Home
  • Thesis - Strata 1 (S1)
  • Thesis of Management
  • Marketing Management
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

ANALISIS KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PASS THE TREND DENGAN VARIABEL MODERASI EVENT MARKETING

View/Open
Fulltext (3.743Mb)
Date
2023-04-11
Author
AINUN, MEISA HALIMAH NUR
Metadata
Show full item record
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian lokal Pass The Trend dengan variabel moderasi event marketing. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verfikatif, dengan teknik pengumpulan data yaitu dengan menyebar kuesioner ke 100 orang responden yang pernah berkunjung dan membeli ke Pass The Trend. Rancangan penguji hipotesis menggunakan analisis regresi linear sederhana, moderated regression analysis (MRA), koefisien determinasi, koefisien korelasi, dan uji hipotesis yang digunakan untuk mengukur besarnya pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan event marketing sebagai variabel moderasi. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Nilai hubungan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian di Pass The Trend adalah positif dengan rumus regresi Y = 14.516 + 0,106 X. Artinya adanya hubungan yang searah antara kualitas produk (X) dengan keputusan pembelian (Y). Serta Nilai hubungan antara pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan event marketing sebagai variabel moderasi di Pass The Trend, bernilai positif yang mengandung arti untuk setiap peningkatan kualitas produk (X) dan event marketing (XM) sebesar satuan akan menyebabkan meningkatkan keputusan pembelian (Y), dengan rumus regresi Y = 7.412 + 0,65 X + 0,362 M + 0,001 XM. Koefisien regresi untuk variabel interaksi antara kualitas produk dengan event marketing XM bernilai positif, menunjukkan bahwa variabel event marketing menguatkan hubungan kualitas produk dengan keputusan Pass The Trend. Untuk setiap pertambahan event marketing (M) sebesar satu satuan akan menyebabkan bertambahnya pengaruh kualitas produk (X) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 0,001.
URI
http://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/1877
Collections
  • Marketing Management

Copyright ©  Library of STIE Ekuitas
Jl. P.H.H Mustofa No.31 Bandung 40124 West Java Indonesia
Contact Us | Send Feedback
All rights reserved 2015 - @ TripleAlpha With DuraSpace
 

 

Browse

All of STIE EkuitasCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

Application

playstore


Copyright ©  Library of STIE Ekuitas
Jl. P.H.H Mustofa No.31 Bandung 40124 West Java Indonesia
Contact Us | Send Feedback
All rights reserved 2015 - @ TripleAlpha With DuraSpace