View Item 
  •   STIE Ekuitas Home
  • Journal
  • Jurnal Dharma Bhakti STIE Ekuitas
  • Volume 1, No.1, September 2016
  • View Item
  •   STIE Ekuitas Home
  • Journal
  • Jurnal Dharma Bhakti STIE Ekuitas
  • Volume 1, No.1, September 2016
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Pelatihan Penggunaan Komputer Dan Penggunaan Media Sosial Berbasis Internet

Thumbnail
View/Open
cover (403.7Kb)
JR00034 - Resi Juariah Susanto, Anton Mulyono Azis, Maya Irjayanti (174.2Kb)
Date
12/29/2016
Author
Susanto, Resi Juariah
Azis, Anton Mulyono
Irjayanti, Maya
Metadata
Show full item record
Abstract
UMKM pada saat ini masih membutuhkan promosi yang efisien dan kreatif untuk mengikuti perkembangan teknologi dan usaha di bidang bisnis. Adanya kebutuhan tersebut maka dirasa diperlukan pelatihan penggunaan komputer dan penggunaan media sosial bebasis internet.Gaya hidup masyarakat akan mengakses informasi saat ini lebih menggunakan media sosial. Masalah yang sering dihadapi oleh para pelaku usaha diantaranya adalah kurang keterampilan dalam pengoperasian komputer dan pemasaran melalui media sosial berbasis internet. Hal ini disebabkan minimnya pengetahuan pelaku usaha mengenai cara pengoperasian komputer dan kurangnya kesadaran akan pentingnya penggunaan komputer dan internet sebagai sarana pembantu dalam melakukan usaha oleh para pelaku usaha di lingkungan Kelurahan Neglasari Kecamatan Cibeunying Kaler. Hal ini juga didukung oleh keterbatasan fasilitas komputer yang dimiliki. Sehingga, informasi yang didapatkan masih belum optimal.Metode yang digunakan berupa pelatihan terhadap penggunaan komputer dan sosial media. Objek Program Pengabdian Masyarakat ini adalah pelaku usaha mikro kecil menengah di lingkungan Kelurahan Neglasarai Kecamatan Cibeunying Kaler Bandung. Adanya pelatihan ini maka para pelaku usaha dapat dengan mudah untuk memasarkan produknya di media sosial yang telah diajarkan dan dapat meningkatkan consumer awareness sehingga konsumen dapat mengetahui tentang produk tersebut dan tertarik untuk membeli produknya. Serta meningkatkan motivasi para pelaku usaha untuk lebih semangat menggunakan media sosial.
URI
http://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/205
Collections
  • Volume 1, No.1, September 2016

Copyright ©  Library of STIE Ekuitas
Jl. P.H.H Mustofa No.31 Bandung 40124 West Java Indonesia
Contact Us | Send Feedback
All rights reserved 2015 - @ TripleAlpha With DuraSpace
 

 

Browse

All of STIE EkuitasCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

Application

playstore


Copyright ©  Library of STIE Ekuitas
Jl. P.H.H Mustofa No.31 Bandung 40124 West Java Indonesia
Contact Us | Send Feedback
All rights reserved 2015 - @ TripleAlpha With DuraSpace