Show simple item record

dc.contributor.authorSonia, Nelia Ghea
dc.date.accessioned2024-08-05T06:58:19Z
dc.date.available2024-08-05T06:58:19Z
dc.date.issued2024-08-05
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/2237
dc.descriptionTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendapatkan kajian tentang pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian di Screamous Clothing Sultan Agung Bandung. Penelitian ini merupakan penelitian deskriftif verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden, sedangkan metode pengambilan sampel menggunakan rumus Cochran. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri dari kualitias produk (X1) dan harga (X2), sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian (Y). Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas, sedangkan metode analisis menggunakan analisis menggunakan uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determiasi R2. Hasil uji validitas bahwa semua data indikator valid, untuk hasil uji reliabilitas bahwa semua data variabel reliabel. Sedangkan untuk hasil analisis deskriftif bahwa variabel X1 (Kualitas Produk) menunjukan hasil tidak berpengaruh dengan besaran thitung (0,680) > ttabel (1,660). Sedangkan untuk hasil analisis deskriftif bahwa variabel X2 (Harga) menunjukan hasil berpengaruh dengan besaran thitung (9,137) > ttabel (1,660). Maka varibel X1 tidak terdapat pengaruh variabel secara signifikan terhadap variabel Y (Keputusan Pembelian), dan variabel X2 (Harga) diperoleh thitung (9,137) > ttabel (1,660), yang artinya variabel X2 berpengaruh signifikan terhadap variabel Y (Keputusan Pembelian). Hasil uji F menunjukan bahwa Fhitung (83,486) > Ftabel (2,70) sedangkan signifikansi adalah 0,000 < alpha pada taraf signifikansi 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima yang berarti variabel independen (Kualitas Produk dan Harga) secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi variabel dependen (Keputusan Pembelian) secara positif dan signifikan. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) menunjukan R square 0,461 atau 46,1% yakni berarti variabel kualitas produk dan harga mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 46,1% dan sisanya sebesar 53,9% dipengaruhi oleh faktor lain diluar dari variabel penelitian.en_US
dc.description.abstractNelia Ghea Sonia - NPM : A11150021 ; Pembimbing : Deni Hamdani, SE., M.Si. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendapatkan kajian tentang pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian di Screamous Clothing Sultan Agung Bandung. Penelitian ini merupakan penelitian deskriftif verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden, sedangkan metode pengambilan sampel menggunakan rumus Cochran. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri dari kualitias produk (X1) dan harga (X2), sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian (Y). Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas, sedangkan metode analisis menggunakan analisis menggunakan uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determiasi R2. Hasil uji validitas bahwa semua data indikator valid, untuk hasil uji reliabilitas bahwa semua data variabel reliabel. Sedangkan untuk hasil analisis deskriftif bahwa variabel X1 (Kualitas Produk) menunjukan hasil tidak berpengaruh dengan besaran thitung (0,680) > ttabel (1,660). Sedangkan untuk hasil analisis deskriftif bahwa variabel X2 (Harga) menunjukan hasil berpengaruh dengan besaran thitung (9,137) > ttabel (1,660). Maka varibel X1 tidak terdapat pengaruh variabel secara signifikan terhadap variabel Y (Keputusan Pembelian), dan variabel X2 (Harga) diperoleh thitung (9,137) > ttabel (1,660), yang artinya variabel X2 berpengaruh signifikan terhadap variabel Y (Keputusan Pembelian). Hasil uji F menunjukan bahwa Fhitung (83,486) > Ftabel (2,70) sedangkan signifikansi adalah 0,000 < alpha pada taraf signifikansi 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima yang berarti variabel independen (Kualitas Produk dan Harga) secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi variabel dependen (Keputusan Pembelian) secara positif dan signifikan. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) menunjukan R square 0,461 atau 46,1% yakni berarti variabel kualitas produk dan harga mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 46,1% dan sisanya sebesar 53,9% dipengaruhi oleh faktor lain diluar dari variabel penelitian.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesSM;02412
dc.subjectKualitas Produken_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Screamous Clothing Sultan Agung Bandungen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0416127101
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen S1
dc.identifier.nimNIMA11150021


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record