Show simple item record

dc.contributor.authorRistiyani, Irma
dc.date.accessioned2025-07-15T03:04:05Z
dc.date.available2025-07-15T03:04:05Z
dc.date.issued2025-07-15
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/2303
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh persepsi atas efektivitas sistem perpajakan dan kualitas pelayanan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deksriptif dan verifikatif. Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan dengan menyebar kuesioner. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan wajib pajak UMKM pelaku e-Commerce di Kabupaten Bandung. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS v.23.00. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat persepsi atas efektivitas sistem perpajakan dan kepatuhan wajib pajak UMKM di Kabupaten Bandung sudah sangat baik, sedangkan kualitas pelayanan pajak sudah berjalan baik. Secara parsial, baik persepsi atas efektivitas sistem perpajakan ataupun kualitas pelayanan pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM pelaku e-Commerce di Kabupaten Bandung. Secara simultan, persepsi atas efektivitas sistem perpajakan dan kualitas pelayanan pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM pelaku e-Commerce di Kabupaten Bandung.en_US
dc.description.abstractIrma Ristiyani - NPM : C10200011 ; Pembimbing : Yane Devi Anna, SE., M.Si., Ak, CA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh persepsi atas efektivitas sistem perpajakan dan kualitas pelayanan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deksriptif dan verifikatif. Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan dengan menyebar kuesioner. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan wajib pajak UMKM pelaku e-Commerce di Kabupaten Bandung. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS v.23.00. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat persepsi atas efektivitas sistem perpajakan dan kepatuhan wajib pajak UMKM di Kabupaten Bandung sudah sangat baik, sedangkan kualitas pelayanan pajak sudah berjalan baik. Secara parsial, baik persepsi atas efektivitas sistem perpajakan ataupun kualitas pelayanan pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM pelaku e-Commerce di Kabupaten Bandung. Secara simultan, persepsi atas efektivitas sistem perpajakan dan kualitas pelayanan pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM pelaku e-Commerce di Kabupaten Bandung.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesSA;01918
dc.subjectEfektivitas Sistem Perpajakanen_US
dc.subjectKualitas Pelayanan Pajaken_US
dc.subjectKepatuhan Wajib Pajaken_US
dc.titlePengaruh Persepsi Atas Efektivitas Sistem Perpajakan Dan Kualitas Pelayanan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM (Studi pada UMKM e-Commerce di Kabupaten Bandung)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0424107601
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI62201#Akuntansi S1
dc.identifier.nimNIMC10200011


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record