Show simple item record

dc.contributor.authorMartiani, Rosalia
dc.date.accessioned2025-08-12T03:38:59Z
dc.date.available2025-08-12T03:38:59Z
dc.date.issued2024-12-26
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/2342
dc.descriptionPenelitian Tugas Akhir ini berlangsung di Bank BJB Kantor Cabang Majalengka, dengan tujuan untuk memahami strategi pemasaran QRIS kepada pengusaha kecil oleh Bank BJB KC Majalengka. Metode penelitian yang diterapkan dalam penulisan Tugas Akhir ini adalah metode deskriptif, yang melibatkan pengumpulan data melalui wawancara kepada staff Bank BJB, wawancara kepada salah satu pelaku usaha kecil yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka, data sekunder, dan observasi di lokasi, yaitu Bank BJB KC Majalengka guna mendapatkan informasi mengenai strategi pemasaran produk QRIS kepada pelaku usaha kecil di wilayah Kabupaten Majalengka. Hasil wawancara dan observasi menyimpulkan bahwa strategi pemasaran produk QRIS di Bank BJB KC Majalengka telah berhasil. Pendekatan strategi pemasaran ini menggunakan prinsip marketing mix yang terdiri dari 7P yaitu product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence. Meskipun telah berhasil, masih saja terdapat beberapa kendala yang dihadapi oleh Bank BJB KC Majalengka dalam menjalankan strategi pemasaran QRIS kepada pengusaha kecil.en_US
dc.description.abstractRosalia Martiani - NPM : B00210020 ; Pembimbing : Teguh Iman Basuki S.Kom., M,M. Penelitian Tugas Akhir ini berlangsung di Bank BJB Kantor Cabang Majalengka, dengan tujuan untuk memahami strategi pemasaran QRIS kepada pengusaha kecil oleh Bank BJB KC Majalengka. Metode penelitian yang diterapkan dalam penulisan Tugas Akhir ini adalah metode deskriptif, yang melibatkan pengumpulan data melalui wawancara kepada staff Bank BJB, wawancara kepada salah satu pelaku usaha kecil yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka, data sekunder, dan observasi di lokasi, yaitu Bank BJB KC Majalengka guna mendapatkan informasi mengenai strategi pemasaran produk QRIS kepada pelaku usaha kecil di wilayah Kabupaten Majalengka. Hasil wawancara dan observasi menyimpulkan bahwa strategi pemasaran produk QRIS di Bank BJB KC Majalengka telah berhasil. Pendekatan strategi pemasaran ini menggunakan prinsip marketing mix yang terdiri dari 7P yaitu product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence. Meskipun telah berhasil, masih saja terdapat beberapa kendala yang dihadapi oleh Bank BJB KC Majalengka dalam menjalankan strategi pemasaran QRIS kepada pengusaha kecil.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesTKP;01282
dc.subjectStrategien_US
dc.subjectPemasaranen_US
dc.subjectQRISen_US
dc.subjectPengusaha Kecilen_US
dc.titleStrategi Pemasaran QRIS Kepada Pengusaha Kecil Oleh Bank Bjb Kc Majalengkaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0422027102
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61406#Keuangan dan Perbankan D3
dc.identifier.nimNIMB00210020


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record