Show simple item record

dc.contributor.authorOctaviani, Adellia Dwi
dc.date.accessioned2025-08-15T08:16:04Z
dc.date.available2025-08-15T08:16:04Z
dc.date.issued2025-08-15
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/2350
dc.descriptionPerkembangan ekonomi global yang semakin dinamis mendorong perusahaan, termasuk sektor perbankan, untuk terus beradaptasi dan meningkatkan daya saingnya. Dalam konteks ini, penerapan Good Corporate Governance (GCG) menjadi hal yang krusial guna memastikan operasional yang tranparan, akuntabel, dan berkelanjutan. GCG tidak hanya berperan dalam menjaga integritas dan kinerja internal bank, tetapi juga berdampak langsung terhadao kualitas pelayanan yang diberikan kepada nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji implementasi prinsip-prinsip GCG dalam praktik pelayanan nasabah di Bank bjb Kantor Cabang Utama Bandung. Dengan pendekatan deskriptif, penelitian ini menggali sejauh mana nilai-nilai GCG seperti transparansi, akuntabilitas, tanggungjawab, profesional, dan keadilan diterapkan dalam aktivitas pelayanan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang komprehensif mengenai kontribusi GCG terhadap peningkatan kualitas layanan, serta mengidentifiksi area yang masih dapat diperbaiki guna mendukung loyalitas nasabah dan memperkuat posisi bank di pasar perbankan yang semakin kompetitif.en_US
dc.description.abstractAdellia Dwi Octaviani - NPM : B00220030 ; Pembimbing : Teguh Iman Basuki S.Kom., M.M. Perkembangan ekonomi global yang semakin dinamis mendorong perusahaan, termasuk sektor perbankan, untuk terus beradaptasi dan meningkatkan daya saingnya. Dalam konteks ini, penerapan Good Corporate Governance (GCG) menjadi hal yang krusial guna memastikan operasional yang tranparan, akuntabel, dan berkelanjutan. GCG tidak hanya berperan dalam menjaga integritas dan kinerja internal bank, tetapi juga berdampak langsung terhadao kualitas pelayanan yang diberikan kepada nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji implementasi prinsip-prinsip GCG dalam praktik pelayanan nasabah di Bank bjb Kantor Cabang Utama Bandung. Dengan pendekatan deskriptif, penelitian ini menggali sejauh mana nilai-nilai GCG seperti transparansi, akuntabilitas, tanggungjawab, profesional, dan keadilan diterapkan dalam aktivitas pelayanan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang komprehensif mengenai kontribusi GCG terhadap peningkatan kualitas layanan, serta mengidentifiksi area yang masih dapat diperbaiki guna mendukung loyalitas nasabah dan memperkuat posisi bank di pasar perbankan yang semakin kompetitif.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesTKP;01290
dc.subjectGood Corporate Governanceen_US
dc.subjectPelayanan Nasabahen_US
dc.titleTinjauan Prinsip Good Corporate Governance (GCG) Pada Pelayanan Nasabah Bank Bjb Kantor Cabang Utama Bandungen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0422027102
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61406#Keuangan dan Perbankan D3
dc.identifier.nimNIMB00220030


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record