Show simple item record

dc.contributor.authorPutri, Karina Aura
dc.date.accessioned2025-08-19T02:22:16Z
dc.date.available2025-08-19T02:22:16Z
dc.date.issued2025-08-19
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/2355
dc.descriptionStudi ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh staf Relationship Officer Konsumer dalam memasarkan produk Tabungan Tandamata MyFirst di Bank bjb Kantor Cabang Buah Batu Bandung. Metode yang digunakan adalah pendekatan deskriptif melalui observasi lapangan, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran menggunakan pendekatan bauran pemasaran 7P, yaitu produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik. Promosi dilakukan secara langsung melalui sosialisasi kepada orang tua dan anak-anak di lingkungan sekolah maupun masyarakat umum. Hambatan yang dihadapi adalah kurangnya literasi keuangan pada sebagian orang tua dan resistensi pendaftaran. Oleh karena itu, diperlukan strategi komunikasi yang lebih intensif dan edukatif untuk meningkatkan kesadaran pentingnya menabung sejak dini. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi dan pengembangan strategi pemasaran produk tabungan anak di Bank BJB.en_US
dc.description.abstractKarina Aura Putri - NPM : B00220010 ; Pembimbing : Susinah Kuntadi, S.T., M.M. Studi ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh staf Relationship Officer Konsumer dalam memasarkan produk Tabungan Tandamata MyFirst di Bank bjb Kantor Cabang Buah Batu Bandung. Metode yang digunakan adalah pendekatan deskriptif melalui observasi lapangan, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran menggunakan pendekatan bauran pemasaran 7P, yaitu produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik. Promosi dilakukan secara langsung melalui sosialisasi kepada orang tua dan anak-anak di lingkungan sekolah maupun masyarakat umum. Hambatan yang dihadapi adalah kurangnya literasi keuangan pada sebagian orang tua dan resistensi pendaftaran. Oleh karena itu, diperlukan strategi komunikasi yang lebih intensif dan edukatif untuk meningkatkan kesadaran pentingnya menabung sejak dini. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi dan pengembangan strategi pemasaran produk tabungan anak di Bank BJB.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesTKP;01295
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.subjectTabungan My Firsten_US
dc.titleStrategi Pemasaran Staff Relationship Officer Konsumer Pada Pembukaan Rekening Tandamata Myfirst Di Bank BJB Kantor Cabang Buah Batuen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0429057502
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61406#Keuangan dan Perbankan D3
dc.identifier.nimNIMB00220010


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record