Show simple item record

dc.contributor.authorElshinta
dc.date.accessioned2025-10-27T07:42:13Z
dc.date.available2025-10-27T07:42:13Z
dc.date.issued2025-10-27
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/2431
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan media digital marketing dalam promosi produk Tabungan Tandamata My First di Bank bjb Kantor Cabang Pangandaran serta sejauh mana efektivitas dan dampaknya terhadap minat menabung nasabah. Produk tabungan ini ditujukan untuk anak-anak dan remaja sebagai sarana edukasi keuangan sejak dini, namun promosi yang dilakukan dinilai masih belum menjangkau target pasar secara optimal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode statistik deskriptif. Data dikumpulkan melalui wawancara kepada tiga puluh responden yang merupakan nasabah maupun calon nasabah Bank bjb. Analisis dilakukan dengan menghitung persentase jawaban responden, kemudian disajikan dalam bentuk tabel dan dijelaskan secara deskriptif. Hasil studi menunjukkan bahwa mayoritas responden belum mengetahui keberadaan produk ini dan hanya sedikit yang pernah melihat promosi digitalnya. Konten promosi dinilai kurang menarik serta sulit dipahami oleh anak-anak sebagai target utama. Oleh karena itu, strategi digital marketing yang diterapkan Bank bjb perlu diperbaiki, khususnya dalam aspek konten dan pemilihan media sosial yang tepat agar lebih mampu menarik minat menabung generasi muda.en_US
dc.description.abstractElshinta - NPM : B00220021 ; Pembimbing : Dr. Yudi Wahyudin Suwandi, SE., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan media digital marketing dalam promosi produk Tabungan Tandamata My First di Bank bjb Kantor Cabang Pangandaran serta sejauh mana efektivitas dan dampaknya terhadap minat menabung nasabah. Produk tabungan ini ditujukan untuk anak-anak dan remaja sebagai sarana edukasi keuangan sejak dini, namun promosi yang dilakukan dinilai masih belum menjangkau target pasar secara optimal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode statistik deskriptif. Data dikumpulkan melalui wawancara kepada tiga puluh responden yang merupakan nasabah maupun calon nasabah Bank bjb. Analisis dilakukan dengan menghitung persentase jawaban responden, kemudian disajikan dalam bentuk tabel dan dijelaskan secara deskriptif. Hasil studi menunjukkan bahwa mayoritas responden belum mengetahui keberadaan produk ini dan hanya sedikit yang pernah melihat promosi digitalnya. Konten promosi dinilai kurang menarik serta sulit dipahami oleh anak-anak sebagai target utama. Oleh karena itu, strategi digital marketing yang diterapkan Bank bjb perlu diperbaiki, khususnya dalam aspek konten dan pemilihan media sosial yang tepat agar lebih mampu menarik minat menabung generasi muda.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesTKP;01307
dc.subjectDigital Marketingen_US
dc.subjectPromosien_US
dc.subjectMinat Menabungen_US
dc.subjectTabungan Anaken_US
dc.subjectBank BJBen_US
dc.titlePenggunaan Media Digital Marketing Untuk Meningkatkan Minat Menabung Pada Produk Tabungan Tandamata My First Di Bank BJB Kantor Cabang Pangandaranen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0402106701
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61406#Keuangan dan Perbankan D3
dc.identifier.nimNIMB00220021


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record