Show simple item record

dc.contributor.authorVidyastuti, Heppy Agustiana
dc.date.accessioned2018-02-28T08:44:13Z
dc.date.available2018-02-28T08:44:13Z
dc.date.issued2/28/2018
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/401
dc.descriptionHeppy Agustiana Vidyastuti (heppy.agustiana@ekuitas.ac.id , heppy.gofar@gmail.com) - STIE EKUITAS BANDUNG ; SSBRN (Social Science & Business Research Network) Symposium, 4-5 Agustus 2016, Bali, Indonesia; Proceeding ; isbn : 9786027491502en_US
dc.description.abstractPerkembangan teknologi informasi yang begitu pesat termasuk internet membawa dampak yang besar bagi segala aspek, tidak terkecuali perkembangan dunia bisnis dan pemasaran. Hal ini tidak aneh mengingat jumlah pengguna internet yang terus tumbuh pesat dapat dilihat dari jumlah pengguna internet di Indonesia Dengan jumlah pengguna internet yang mencapai angka 82 juta orang atau sekitar 30% dari total penduduk di Indonesia pasar e-commerce menjadi tambang emas yang sangat menggoda bagi sebagian orang yang bisa melihat potensi ke depannya. Pertumbuhan ini didukung dengan data dari Menkominfo yang menyebutkan bahwa nilai transaksi e-commerce pada tahun 2013 mencapai angka Rp130 triliun. Sehingga dapat menjadi sebuah pasar yang potensial untuk dimasuki para pebisnis hal ini dapat dilihat juga pada jumlah online users dan online shoopers di Asean pada Q1-2014, bahwa di negara Asean, Indonesia memiliki online users terbesar kedua setelah Vietnam. Hal ini menunjukkan bahwa potensi bisnis e-commerce di Indonesia cukup besar. Pada tahun 2014, jumlah penduduk di Jawa Barat berjumlah 46,03 juta jiwa, menjadikan jawa barat menjadikan propinsi terbesar untuk jumlah penduduk. Dimana terdiri dari 23,35 juta jiwa laki-laki dan 22,68 juta jiwa perempuan. Jumlah penduduk yang besar dan peningkatan pertumbuhan ekonomi berpengaruh padar meningkatnya jumlah pelanggan e-commerce di Jawa Barat, dan ini merupakan potensi yang besar. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis perbandingan mengenai e-commerce berdasarkan persepsi online user dan online shopper. Sumber data terdiri dari data primer dan data sekunder, dimana data primer diperoleh dari kuesioner, wawancara dan hasil observasi, dengan jummlah sampel 500 responden. Tipe penelitian ini adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan persepsi antara online user dan online shopper mengenai variable e-commerce yang diteliti meliputi, persepsi, teknologi, model pembayaran, logistik dan regulasi pada e-commerce.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherSocial Science & Business Research Networken_US
dc.relation.ispartofseriesJR;00085
dc.subjecte-commerceen_US
dc.subjectonline usersen_US
dc.subjectonline shopperen_US
dc.subjectJawa baraten_US
dc.titleAnalisis Perbandingan mengenai e-Commerce berdasarkan persepsi Online User dan Online Shopper (Survey pada pelanggan e-Commerce di Jawa Barat)en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • National Journal
    Artikel Jurnal Karya Civitas STIE Ekuitas Yang Dimuat Di Jurnal Nasional

Show simple item record