dc.contributor.author | Mustikawati, Ira | |
dc.date.accessioned | 2019-02-12T07:22:52Z | |
dc.date.accessioned | 2020-03-05T10:29:46Z | |
dc.date.available | 2019-02-12T07:22:52Z | |
dc.date.available | 2020-03-05T10:29:46Z | |
dc.date.issued | 2/12/2019 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/596 | |
dc.description | Objek dari penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan Pajak dan Sanksi Pajak sebagai variabel independen dan Kepatuhan Wajib Pajak dalam Membayar PBB-P2 sebagai variabel dependen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas pelayanan pajak dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar PBB-P2 di Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan (DPPK) Pemerintahan Kabupaten Bandung.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wajib pajak pajak bumi dan bangunan (PBB) di Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan (DPPK). Data yang digunakan adalah kuesioner wajib pajak PBB dengan teknik Simple Random Sampling. Analisis statistik deskriptif menggunakan analisis regresi linear berganda untuk menguji hipotesis menggunakan Uji t dan Uji F untuk menguji signifikansinya.
Berdasarkan hasil uji secara parsial kualitas pelayanan pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar PBB-P2, sedangkan sanksi pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar PBB-P2. Secara simultan kualitas pelayanan pajak dan sanksi pajak secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar PBB-P2. | en_US |
dc.description.abstract | Ira Mustikawati - NPM : C10140071 ;
Pembimbing : Hery Syaerul Homan, S.Pd., M.Pd., M.Ak.
Objek dari penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan Pajak dan Sanksi Pajak sebagai variabel independen dan Kepatuhan Wajib Pajak dalam Membayar PBB-P2 sebagai variabel dependen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas pelayanan pajak dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar PBB-P2 di Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan (DPPK) Pemerintahan Kabupaten Bandung.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wajib pajak pajak bumi dan bangunan (PBB) di Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan (DPPK). Data yang digunakan adalah kuesioner wajib pajak PBB dengan teknik Simple Random Sampling. Analisis statistik deskriptif menggunakan analisis regresi linear berganda untuk menguji hipotesis menggunakan Uji t dan Uji F untuk menguji signifikansinya.
Berdasarkan hasil uji secara parsial kualitas pelayanan pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar PBB-P2, sedangkan sanksi pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar PBB-P2. Secara simultan kualitas pelayanan pajak dan sanksi pajak secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar PBB-P2. FULLTEXT
https://semawur.com/DtzC6F | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | STIE Ekuitas | en_US |
dc.relation.ispartofseries | SA;00916 | |
dc.subject | Kualitas Pelayanan Pajak | en_US |
dc.subject | Sanksi Pajak | en_US |
dc.subject | Kepatuhan Wajib Pajak | en_US |
dc.subject | PBB-P2 | en_US |
dc.title | Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak Dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Membayar PBB-P2 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nidn | NIDN0423118101 | |
dc.identifier.kodeprodi | KODEPRODI62201#Akuntansi S1 | |
dc.identifier.nim | NIMC10140071 | |