Show simple item record

dc.contributor.authorRahmawati, Egadia
dc.date.accessioned2019-02-12T07:38:09Z
dc.date.accessioned2020-03-05T09:59:43Z
dc.date.available2019-02-12T07:38:09Z
dc.date.available2020-03-05T09:59:43Z
dc.date.issued2/12/2019
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/599
dc.descriptionJumlah wajib pajak dari tahun ke tahun semakin bertambah. Namun bertambahnya jumlah wajib pajak tersebut tidak diimbangi dengan kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak. Masalah kepatuhan tersebut menjadi kendala dalam pemaksimalan penerimaan pajak. Tujuan penelitian ini adalah meneliti pengaruh pelayanan fiskus dan sosialisasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dari populasi Wajib Pajak Orang Pribadi yang melaporkan SPT 37.312 hingga akhir tahun 2016. Tidak semua jumlah tersebut menjadi objek penelitian guna efisiensi waktu dan biaya. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode simple random sampling. Metode pengumpulan data primer yang dipakai yaitu metode survei dengan menggunakan kuisioner. Data dianalisa menggunakan analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil analisis yang dilakukan terhadap wajib pajak orang pribadi yang terdaftar pada KPP Prtama Bandung Cibeunying yaitu variabel pelayanan fiskus dan sosialisasi perpajakan memiliki pengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi.en_US
dc.description.abstractEgadia Rahmawati - NPM : C10140386 ; Pembimbing : Rr. Yoppy Palupi P., SE., M.Ak. Jumlah wajib pajak dari tahun ke tahun semakin bertambah. Namun bertambahnya jumlah wajib pajak tersebut tidak diimbangi dengan kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak. Masalah kepatuhan tersebut menjadi kendala dalam pemaksimalan penerimaan pajak. Tujuan penelitian ini adalah meneliti pengaruh pelayanan fiskus dan sosialisasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dari populasi Wajib Pajak Orang Pribadi yang melaporkan SPT 37.312 hingga akhir tahun 2016. Tidak semua jumlah tersebut menjadi objek penelitian guna efisiensi waktu dan biaya. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode simple random sampling. Metode pengumpulan data primer yang dipakai yaitu metode survei dengan menggunakan kuisioner. Data dianalisa menggunakan analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil analisis yang dilakukan terhadap wajib pajak orang pribadi yang terdaftar pada KPP Prtama Bandung Cibeunying yaitu variabel pelayanan fiskus dan sosialisasi perpajakan memiliki pengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesSA;00919
dc.subjectpelayanan fiskusen_US
dc.subjectsosialisasi perpajakanen_US
dc.subjectkepatuhan wajib pajaken_US
dc.titlePengaruh Pelayanan Fiskus Dan Sosialisasi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0406027801
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI62201#Akuntansi S1
dc.identifier.nimNIMC10140386


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record