Show simple item record

dc.contributor.authorNuraeni, Siti
dc.date.accessioned2019-08-24T03:18:51Z
dc.date.accessioned2020-03-04T01:32:57Z
dc.date.available2019-08-24T03:18:51Z
dc.date.available2020-03-04T01:32:57Z
dc.date.issued8/24/2019
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/748
dc.descriptionPerusahaan mempunyai tujuan jangka panjang yaitu untuk memaksimumkan kemakmuran pemegang saham melalui memaksimumkan nilai perusahaan. Nilai perusahaan mencerminkan kondisi tertentu yang telah dicapai oleh suatu perusahaan sebagai gambaran dari kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kepemilikan manajerial dan komisaris independen terhadap nilai perusahaan baik secara simultan maupun secara parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2013-2017. Teknik penentuan sampel dengan metode purposive sampling, dengan beberapa kriteria yang telah ditentukan maka jumlah sampel adalah sebanyak 15 perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi. Data yang digunakan merupakan data sekunder yang diperoleh dari laporan tahunan tahun 2013-2017. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda.en_US
dc.description.abstractSiti Nuraeni - NPM : C10150005 ; Pembimbing : Dr. Erlynda Y. Kasim, SE., M.Si., Ak., CA., CSP. Perusahaan mempunyai tujuan jangka panjang yaitu untuk memaksimumkan kemakmuran pemegang saham melalui memaksimumkan nilai perusahaan. Nilai perusahaan mencerminkan kondisi tertentu yang telah dicapai oleh suatu perusahaan sebagai gambaran dari kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kepemilikan manajerial dan komisaris independen terhadap nilai perusahaan baik secara simultan maupun secara parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2013-2017. Teknik penentuan sampel dengan metode purposive sampling, dengan beberapa kriteria yang telah ditentukan maka jumlah sampel adalah sebanyak 15 perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi. Data yang digunakan merupakan data sekunder yang diperoleh dari laporan tahunan tahun 2013-2017. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. FULLTEXT https://semawur.com/WvmfS0mPen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesSA;00993
dc.subjectKepemilikan Manajerialen_US
dc.subjectKomisaris Independenen_US
dc.subjectNilai Perusahaanen_US
dc.titlePengaruh Kepemilikan Manajerial Dan Komisaris Independen Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0404066703
dc.identifier.nidnNIDN0404066703
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI62201#Akuntansi S1
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI62201#Akuntansi S1
dc.identifier.nimNIMC10150005
dc.identifier.nimNIMC10150005


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record