View Item 
  •   STIE Ekuitas Home
  • Thesis - Strata 1 (S1)
  • Thesis of Management
  • Operation Management
  • View Item
  •   STIE Ekuitas Home
  • Thesis - Strata 1 (S1)
  • Thesis of Management
  • Operation Management
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Perencanaan Kapasitas Produksi Menggunakan Metode Rough Cut Capacity Planning (Rccp) Untuk Memenuhi Permintaan Konsumen Pada Pt X Bandung

Thumbnail
View/Open
abstrak (129.8Kb)
fulltext (1.253Mb)
Date
12/21/2019
Author
Hidayat, Agus
Metadata
Show full item record
Abstract
Agus Hidayat - NPM : A10150241 ; Pembimbing : Dr. Hj. N. Ayi Tejaningrum, SE., MT. Penelitian ini dilakukan di PT Indo Everest Texindo Bandung dengan objek penelitian produksi kain. Perusahaan tidak mampu memenuhi permintaan konsumen akan produksi kain karena jumlah produk jadi dengan jumlah permintaan konsumen tidak sesuai. Ketidaksesuaian terjadi akibat dari kapasitas produksi yang tersedia tidak sesuai dengan kapasitas produksi yang dibutuhkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penyebab tidak dapat memenuhi permintaan konsumen dan pemilihan alternatif kapasitas produksi untuk meningkatkan kapasitas produksi sehingga permintaan dapat terpenuhi. Metode yang digunakan dalam pemecahan masalah adalah dengan melakukan peramalan, perhitungan Rough Cut Capacity Planning (RCCP), dan pemberian usulan perencanaan kapasitas produksi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini, antara lain jumlah perkiraan permintaan konsumen adalah sebesar 26.491.206 meter kain, terdapat empat mesin yang mengalami kekurangan kapasitas produksi, yaitu mesin Slinder Dry, Finish, Calender dan Cutting. Usulan perencanaan kapasitas produksi yang dilakukan pada mesin Slinder Dry adalah melakukan penyesuaian (re-adjusment), sedangkan mesin finish dan calender masing-masing manambah satu unit dan mesin cutting sebanyak dua mesin. Dari hasil perencanaan kapasitas produksi yang diusulkan dapat diketahui bahwa seluruh perkiraan permintaan konsumen dapat terpenuhi dan pendapatan perusahaan meningkat sebesar 86,28%. FULLTEXT https://ponselharian.com/SYO
URI
http://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/969
Collections
  • Operation Management

Copyright ©  Library of STIE Ekuitas
Jl. P.H.H Mustofa No.31 Bandung 40124 West Java Indonesia
Contact Us | Send Feedback
All rights reserved 2015 - @ TripleAlpha With DuraSpace
 

 

Browse

All of STIE EkuitasCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

Application

playstore


Copyright ©  Library of STIE Ekuitas
Jl. P.H.H Mustofa No.31 Bandung 40124 West Java Indonesia
Contact Us | Send Feedback
All rights reserved 2015 - @ TripleAlpha With DuraSpace