Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Kpr Btn Indent Ib Pada Unit Usaha Syariah Pt. X (Persero) Tbk. Kantor Cabang Syariah
Abstract
Yayat Nurhidayat - NPM : B00160100 ;
Pembimbing : Dr. Suryaman, SE., MM.
Tujuan penulisan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan produk pembiayaan KPR BTN Indent iB pada Unit Usaha Syariah PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Syariah Bandung dan strategi pemasaran serta permasalahan dan solusi dalam penerapan strategi pemasaran tersebut.
Metode studi yang digunakan dalam penyusunan tugas akhir ini adalah metode deskriptif yaitu menggambarkan dengan cara observasi langsung dan metode wawancara dan pengumpulan data yang dilakukan adalah studi pustaka dan penelitian lapangan pada Unit Usaha Syariah PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Syariah Bandung.
Hasil studi menunjukkan strategi pemasaran produk pembiayaan KPR BTN Indent iB yang digunakan oleh Unit Usaha Syariah PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Syariah Bandung yaitu dengan menggunakan strategi pemasaran segmenting berdasarkan geografis, demografis dan perilaku, targeting berdasarkan memilih segmen pasar dan positioning berdasarkan atas dasar atribut, menurut pengguna dan kelas produk. Hambatan yang dihadapi segmenting: kurangnya sumber daya insani pemasaran, targeting: kurangnya pemahaman masyarakat, dan positioning: banyaknya pesaing dari bank syariah lain. Solusi yang ditempuh segmenting: melakukan perekrutan sumber daya insani pemasar, targeting: melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan positioning: mempunyai strategi pemasaran efektif dan efisien. FULLTEXT
https://semawur.com/SkpQOakMcw4