Show simple item record

dc.contributor.authorNurhidayat, Yayat
dc.date.accessioned2020-02-10T03:08:18Z
dc.date.accessioned2020-03-02T06:19:58Z
dc.date.available2020-02-10T03:08:18Z
dc.date.available2020-03-02T06:19:58Z
dc.date.issued2/10/2020
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/1063
dc.descriptionTujuan penulisan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan produk pembiayaan KPR BTN Indent iB pada Unit Usaha Syariah PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Syariah Bandung dan strategi pemasaran serta permasalahan dan solusi dalam penerapan strategi pemasaran tersebut. Metode studi yang digunakan dalam penyusunan tugas akhir ini adalah metode deskriptif yaitu menggambarkan dengan cara observasi langsung dan metode wawancara dan pengumpulan data yang dilakukan adalah studi pustaka dan penelitian lapangan pada Unit Usaha Syariah PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Syariah Bandung. Hasil studi menunjukkan strategi pemasaran produk pembiayaan KPR BTN Indent iB yang digunakan oleh Unit Usaha Syariah PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Syariah Bandung yaitu dengan menggunakan strategi pemasaran segmenting berdasarkan geografis, demografis dan perilaku, targeting berdasarkan memilih segmen pasar dan positioning berdasarkan atas dasar atribut, menurut pengguna dan kelas produk. Hambatan yang dihadapi segmenting: kurangnya sumber daya insani pemasaran, targeting: kurangnya pemahaman masyarakat, dan positioning: banyaknya pesaing dari bank syariah lain. Solusi yang ditempuh segmenting: melakukan perekrutan sumber daya insani pemasar, targeting: melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan positioning: mempunyai strategi pemasaran efektif dan efisienen_US
dc.description.abstractYayat Nurhidayat - NPM : B00160100 ; Pembimbing : Dr. Suryaman, SE., MM. Tujuan penulisan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan produk pembiayaan KPR BTN Indent iB pada Unit Usaha Syariah PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Syariah Bandung dan strategi pemasaran serta permasalahan dan solusi dalam penerapan strategi pemasaran tersebut. Metode studi yang digunakan dalam penyusunan tugas akhir ini adalah metode deskriptif yaitu menggambarkan dengan cara observasi langsung dan metode wawancara dan pengumpulan data yang dilakukan adalah studi pustaka dan penelitian lapangan pada Unit Usaha Syariah PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Syariah Bandung. Hasil studi menunjukkan strategi pemasaran produk pembiayaan KPR BTN Indent iB yang digunakan oleh Unit Usaha Syariah PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Syariah Bandung yaitu dengan menggunakan strategi pemasaran segmenting berdasarkan geografis, demografis dan perilaku, targeting berdasarkan memilih segmen pasar dan positioning berdasarkan atas dasar atribut, menurut pengguna dan kelas produk. Hambatan yang dihadapi segmenting: kurangnya sumber daya insani pemasaran, targeting: kurangnya pemahaman masyarakat, dan positioning: banyaknya pesaing dari bank syariah lain. Solusi yang ditempuh segmenting: melakukan perekrutan sumber daya insani pemasar, targeting: melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan positioning: mempunyai strategi pemasaran efektif dan efisien. FULLTEXT https://semawur.com/SkpQOakMcw4en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesTKP;01134
dc.subjectKata Kunci : Strategi Pemasaran, Produk Pembiayaan KPR BTN Indent iBen_US
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.subjectProduk Pembiayaan KPR BTN Indent iBen_US
dc.titleStrategi Pemasaran Produk Pembiayaan Kpr Btn Indent Ib Pada Unit Usaha Syariah Pt. X (Persero) Tbk. Kantor Cabang Syariahen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0401025703
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61406#Keuangan Dan Perbankan D3
dc.identifier.nimNIMB00160100


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record