Show simple item record

dc.contributor.authorAzzaki, Billah
dc.date.accessioned2020-04-26T09:21:30Z
dc.date.available2020-04-26T09:21:30Z
dc.date.issued2020-04-26
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/1160
dc.descriptionTujuan penulis tugas akhir ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan produk Arrum Haji pada PT.Pegadaian (Persero) Cabang Cikudapateuh Bandung dan strategi pemasaran serta permasalahan dan solusi dalam penerapan strategi pemasaran tersebut. Metode studi yang digunakan dalam penyusunan tugas akhir ini adalah metode deskriptif yaitu menggambarkan dengan cara obervasi langsung dan metode wawancara dan pengumpulan data yang dilakukan adalah studi pustaka dan penelitian lapangan pada PT.Pegadaian (Persero) Cabang Cikudapateuh Bandung. Hasil studi menunjukkan strategi pemasaran produk Arrum Haji yang digunakan oleh PT.Pegadaian (Persero) Cabang Cikudapateuh Bandung yaitu dengan menggunakan strategi pemasaran segmenting berdasarkan georafis, demografis, dan perilaku, targeting berdasarkan memilih segmen pasar dan positioning berdasarkan atas, menurut pengguna dan kelas produk. Kendala yang dihadapi ialah kurangnya sumber daya insani pemasaran, kurangnya pemahaman masyarakat, banyaknya pesaing dari pegadaian lain. Solusi yang ditempuh ialah melakukan perekrutan sumber daya insani pemasar, melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dan mempunyai strategi pemasaran yang efektif dan efisien.en_US
dc.description.abstractBillah Azzaki - NPM : B00160042 ; Pembimbing : Dr.Suryaman, SE., MM. Tujuan penulis tugas akhir ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan produk Arrum Haji pada PT.Pegadaian (Persero) Cabang Cikudapateuh Bandung dan strategi pemasaran serta permasalahan dan solusi dalam penerapan strategi pemasaran tersebut. Metode studi yang digunakan dalam penyusunan tugas akhir ini adalah metode deskriptif yaitu menggambarkan dengan cara obervasi langsung dan metode wawancara dan pengumpulan data yang dilakukan adalah studi pustaka dan penelitian lapangan pada PT.Pegadaian (Persero) Cabang Cikudapateuh Bandung. Hasil studi menunjukkan strategi pemasaran produk Arrum Haji yang digunakan oleh PT.Pegadaian (Persero) Cabang Cikudapateuh Bandung yaitu dengan menggunakan strategi pemasaran segmenting berdasarkan georafis, demografis, dan perilaku, targeting berdasarkan memilih segmen pasar dan positioning berdasarkan atas, menurut pengguna dan kelas produk. Kendala yang dihadapi ialah kurangnya sumber daya insani pemasaran, kurangnya pemahaman masyarakat, banyaknya pesaing dari pegadaian lain. Solusi yang ditempuh ialah melakukan perekrutan sumber daya insani pemasar, melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dan mempunyai strategi pemasaran yang efektif dan efisien.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesTKP;01211
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.subjectProduk Arrum Hajien_US
dc.titleStrategi Pemasaran Produk Arrum Haji Pada Pt.X (Persero) Cabang Cikudapateuh Bandungen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0401025703
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61406#Keuangan Dan Perbankan
dc.identifier.nimNIMB00160042


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record