Pelaksanaan Co-Branding Bank Bjb Dengan Grab Pada Bank Bjb Kcp Pasteur
Abstract
Meirisha Alya Patrica - NPM : B00160061 ; Pembimbing : Teguh Iman Basuki, S. Kom., MM
Co-branding merupakan strategi dengan cara menggabungkan dua atau tiga brand yang berbeda menjadi satu untuk mecapai tujuan masing-masing dari brand itu sendiri baik dari segi kognitif, emosional maupun perilaku. Co-branding merupakan salah satu strategi pemasaran yang dilakukan oleh bank bjb guna meningkatkan CASA (Current Account and Saving Account) atau yang lebih dikenal dengan dana murah.
Tujuan studi ini untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan co-branding yang dilakukan oleh bank bjb dengan Grab Indonesia dimulai dari pengajuan kerjasama, terbentuknya kerjasama, hingga selesainya kerjasama sampai tahap pencetakan kartu ATM. Metode studi yang dilakukan yaitu secara deskriptif dengan tujuan menggambarkan sifat dari suatu keadaan yang sedang diteliti, adapun teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu wawancara dan Praktik Kerja Lapangan.
Pelaksana dalam co-branding ini adalah Kantor Pusat, Kantor Cabang dan Grab Indonesia. Dimana peserta co-branding ini merupakan Mitra Pengemudi dan calon Mitra Pengemudi yang membuka rekening tabungan yang akan mendapatkan kartu ATM co-branding bank bjb dengan Grab yang sekaligus merupakan kartu identitas seorang Mitra Pengemudi Grab yang dilaksanakan dalam kegiatan open table di Kantor Grab. Dengan cara para Mitra Pengemudi mendaftarkan diri mengisi formulir pembukaan rekening, menyerahkan SIM, KTP, STNK, dan NPWP untuk di-copy oleh pihak bank sebagai tanda bukti bahwa pendaftar merupakan nasabah co-branding. FULLTEXT
https://semawur.com/r3RWo3KUQ