Show simple item record

dc.contributor.authorMaulana, Satria Wahyu
dc.date.accessioned2020-07-29T02:51:34Z
dc.date.available2020-07-29T02:51:34Z
dc.date.issued2020-07-29
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/1201
dc.descriptionLatar belakang analisis bisnis ini karena terdapat pasar potensial dan pasar fashion yang cukup besar. Tujuan analisis bisnis untuk menganalisis kelayakan dari bisnis Bandung Cloth Market, dalam menganalisis bisnis ini, yang dilihat dari strategi SWOT yaitu internal dan eksternal, 4 aspek manajemen yaitu aspek pemasaran, aspek sumber daya manusia, aspek operasional, aspek dan keuangan, juga di tambahkan metode business model canvas. Metode analisis yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Dengan metode yang digunakan adalah business model canvas yang terdiri dari customer segment, value propositions, channel, customer relationships, revenue stream, key resources, key activities, key partnership, cost structure dan 4 aspek manajemen yaitu pemasaran (STP, bauran pemasaran), sumber daya manusia (Job analysis), operasional (Proses produksi, manajemen rantai pasok, dan tata letak) dan keuangan (PP, NPV, dan PI). Berdasarkan analisis bisnis yang telah di lakukan, di ketahui bahwa usaha Bandung Cloth Market layak untuk dijalankan. Hal ini dilihat dari segi strategi SWOT yaitu menawarkan belanja melalui online dan offline store, pembayaran melalui aplikasi ovo, dan memberikan bonus stiker setiap pembelian produk. Dalam segi manajemen, di dapatkan aspek pemasaran mempunyai market yang tinggi, aspek sumber daya manusia akan terjalin hubungan profesional, aspek operasional mempunyai sistem dalam pengaturan produk yang baik, dan aspek keuangan (PP, NPV, dan PI) menghasilkan laba yang menguntungkan. Dalam menggunakan metode business model canvas yang lebih fokus terhadap 3 pilihan yaitu value propositions, customer relationships, dan key activities.en_US
dc.description.abstractSatria Wahyu Maulana - NPM : A10160129 ; Pembimbing : M. Hadi Prasetyo, SE., MM. Latar belakang analisis bisnis ini karena terdapat pasar potensial dan pasar fashion yang cukup besar. Tujuan analisis bisnis untuk menganalisis kelayakan dari bisnis Bandung Cloth Market, dalam menganalisis bisnis ini, yang dilihat dari strategi SWOT yaitu internal dan eksternal, 4 aspek manajemen yaitu aspek pemasaran, aspek sumber daya manusia, aspek operasional, aspek dan keuangan, juga di tambahkan metode business model canvas. Metode analisis yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Dengan metode yang digunakan adalah business model canvas yang terdiri dari customer segment, value propositions, channel, customer relationships, revenue stream, key resources, key activities, key partnership, cost structure dan 4 aspek manajemen yaitu pemasaran (STP, bauran pemasaran), sumber daya manusia (Job analysis), operasional (Proses produksi, manajemen rantai pasok, dan tata letak) dan keuangan (PP, NPV, dan PI). Berdasarkan analisis bisnis yang telah di lakukan, di ketahui bahwa usaha Bandung Cloth Market layak untuk dijalankan. Hal ini dilihat dari segi strategi SWOT yaitu menawarkan belanja melalui online dan offline store, pembayaran melalui aplikasi ovo, dan memberikan bonus stiker setiap pembelian produk. Dalam segi manajemen, di dapatkan aspek pemasaran mempunyai market yang tinggi, aspek sumber daya manusia akan terjalin hubungan profesional, aspek operasional mempunyai sistem dalam pengaturan produk yang baik, dan aspek keuangan (PP, NPV, dan PI) menghasilkan laba yang menguntungkan. Dalam menggunakan metode business model canvas yang lebih fokus terhadap 3 pilihan yaitu value propositions, customer relationships, dan key activities. FULLTEXT https://apk.miuiku.com/xkmcen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesSM;02678
dc.subjectAnalisis Bisnisen_US
dc.subjectSWOTen_US
dc.subjectAspek Pemasaranen_US
dc.subjectAspek Sumber Daya Manusiaen_US
dc.subjectAspek Operasionalen_US
dc.subjectAspek Keuanganen_US
dc.subjectBusiness Model Canvas & Bandung Cloth Marketen_US
dc.titleAnalisis Bisnis Pada Toko Bandung Cloth Market Menggunakan Metode Business Model Canvasen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0421078504
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen
dc.identifier.nimNIMA10160129


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record