Perencanaan Bisnis Ayam Super Wani Melalui Pendekatan Empat Aspek Business Fungsional
Abstract
Yuda Maulana Nugraha - NPM : A10160297 ; Dibawah Bimbingan : M. Hadi Prasetyo, SE., MM.
Peningkatan kesadaran masyarakat Indonesia dalam mengkonsumsi ayam mendorong tingginya kebutuhan ikan di Indonesia, termasuk ayam kampung yang sangat umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, permintaan ayam kampung di Indonesia sangat tinggi namun belum dapat terpenuhi, peningkatan permintaan ayam kampung berbanding lurus dengan semakin banyaknya inovasi dalam pengolahan ayam, keadaan tersebut memungkinkan kebutuhan ayam kampung akan terus meningkat dari tahun ke tahun, rencana bisnis peternakan ayam super wani melihat peluang tersebut sangat potensial untuk di lakukan, analisis ini dilakukan untuk mengetahui usaha peternakan ayam kampung layak atau tidak untuk dijalankan.
Analisis dilakukan secara kualitatif dengan pendekatan empat aspek bisnis fungsional untuk dapat menentukan kelayakan dari perencanaan bisnis peternakan ayam super wani.
Dari hasil analisis yang dilakukan pada bab-bab sebelumnya, terlihat bahwa bisnis ini memiliki banyak kelebihan dan peluang walaupun masih memiliki kekurangan dan ancaman yang akan terjadi, tetapi bisnis ini akan dapat mengatasinya dengan memaksimalkan keunggulan yang ada dan peluang untuk menutupi kelemahan dan ancaman. Sehingga dapat memasuki persaingan, dan dari hasil perhitungan yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa bisnis ini layak untuk dijalankan berdasarkan perhitungan PBP (Payback Period), NPV (Net Present Value), dan PI (Profitability Index) FULLTEXT https://apk.miuiku.com/mzVEn4jHO