Pengaruh Word Of Mouth dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Makan Asep Stroberi Cicalengka
Abstract
Gilang Muhammad Anzar Fauzi - NPM : NPM : A10149001 ; Pembimbing : Mutia Tri Satya, S.Sos., Msi.
Penelitian ini dilatar belakangi adanya penurunan jumlah pendapatan pada Rumah Makan Asep Stroberi Cicalengkai pada bulan juli 2016 - juni 2017. Penurunan pendapatan dikarenakan adanaya penurunan jumlah konsumen yang melakukan pembelian pada Rumah Makan Asep Stroberi Cicalengkai. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti bagaimana pengaruh Word Of Mouth dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Rumah Makan Asep Stroberi Cicalengkai.
Penelitian ini menggunakan metode Deskriftif dan Verifikatif. Data dikumpulkan dengan teknik kuesioner dan wawancara. Responden dalam penelitian berjumlah 100 orang responden yang melakukan Keputusan Pembelian pada Rumah Makan Asep Stroberi Cicalengkai. Rancangan pengujian menggunakan analisis path, korelasi pearson, koefisien determinasi, pengujian hipotesis uji t dan uji F.
Hasil penelitian ini dari perhitungan analisis korelasi perason sebesar 0,839 yang menunjukan bahwa korelasi antara Word Of Mouth dan Harga terhadap Keputusan Pembelian berada dalam tingkat hubungan yang cukup kuat, koefisien determinasi dan total pengaruh menggunakan path analisis sebesar 70,4% artinya word of mouth dan Harga memiliki kontribusi sebesar 70,4% terhadap Keputusan Pembelian, sisanya yaitu sebesar 29,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Hasil analisis pengujian hipotesis mendapatkan pengaruh positif antara Word Of Mouth dan Harga terhadap Keputusan Pembelian. FULLTEXT https://ponselharian.com/UMm