dc.contributor.author | Pamungkas, Yogi | |
dc.date.accessioned | 2021-08-31T05:50:31Z | |
dc.date.available | 2021-08-31T05:50:31Z | |
dc.date.issued | 2021-08-31 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/1337 | |
dc.description | Perkembangan ekonomi syariah begitu pesat dalam beberapa tahun terakhir. Fenomena tersebut menyebabkan tiap perusahaan sejenis bersaing untuk mempertahankan anggota salah satunya melalui peningkatan kepuasan anggota. Kepuasan anggota dapat diciptakan melalui pelayanan, dan produk yang diberikan perusahaan kepada anggota. Secara khusus, penelitian ini membahas kepuasan anggota Koperasi Syariah BMT ItQan Bandung.
Penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner terhadap 100 orang koperasi syariah BMT itQan bandung yang diperoleh dengan menggunakan teknik accidental sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif dan kualitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien regresi (R2), uji F, dan uji t. Analisis kualitatif merupakan interpretasi data yang diperoleh dalam penelitian serta hasil pengolahan data yang sudah dilaksanakan dengan memberi keterangan dan penjelasan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel independen yang diuji berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota melalui uji F dan uji t. Saran untuk BMT itQan Bandung, Terus melakukan inovasi produk baru yang di inginkan anggota agar kepuasan anggota terjaga dan menambah anggota baru yang belum tau mengenai koperasi BMT itQan Bandung | en_US |
dc.description.abstract | Yogi Pamungkas - NPM : A10150363 ; Pembimbing : Ahmad Hidayat, SS., MA. ;
Perkembangan ekonomi syariah begitu pesat dalam beberapa tahun terakhir. Fenomena tersebut menyebabkan tiap perusahaan sejenis bersaing untuk mempertahankan anggota salah satunya melalui peningkatan kepuasan anggota. Kepuasan anggota dapat diciptakan melalui pelayanan, dan produk yang diberikan perusahaan kepada anggota. Secara khusus, penelitian ini membahas kepuasan anggota Koperasi Syariah BMT ItQan Bandung.
Penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner terhadap 100 orang koperasi syariah BMT itQan bandung yang diperoleh dengan menggunakan teknik accidental sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif dan kualitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien regresi (R2), uji F, dan uji t. Analisis kualitatif merupakan interpretasi data yang diperoleh dalam penelitian serta hasil pengolahan data yang sudah dilaksanakan dengan memberi keterangan dan penjelasan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel independen yang diuji berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota melalui uji F dan uji t. Saran untuk BMT itQan Bandung, Terus melakukan inovasi produk baru yang di inginkan anggota agar kepuasan anggota terjaga dan menambah anggota baru yang belum tau mengenai koperasi BMT itQan Bandung. FULLTEXT https://ponselharian.com/iqDTB5 | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | STIE Ekuitas | en_US |
dc.relation.ispartofseries | SM;02486 | |
dc.subject | Kepuasan Anggota | en_US |
dc.subject | Pelayanan | en_US |
dc.title | Analisis Pelayanan Dan Produk Terhadap Kepuasan Anggota Koperasi Syariah Bmt Itqan Bandung | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nidn | NIDN0404037002 | |
dc.identifier.kodeprodi | KODEPRODI61201#Manajemen | |
dc.identifier.nim | NIMA10150363 | |