View Item 
  •   STIE Ekuitas Home
  • Final Assignment - Diploma 3 (D3)
  • Final Assignment of Finance and Banking
  • View Item
  •   STIE Ekuitas Home
  • Final Assignment - Diploma 3 (D3)
  • Final Assignment of Finance and Banking
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Peran Supervisi Kredit Dalam Menunjang Pelaksanaan Pengawasan Kredit Cinta Rakyat (KCR) Pada Bank Bjb Kantor Cabang Pembantu Taman Kopo Indah Bandung

Thumbnail
View/Open
cover (20.47Kb)
lembar pernyataan (94.44Kb)
abstrak (94.96Kb)
kata pengantar (212.4Kb)
daftar isi (100.7Kb)
bab 1 (174.9Kb)
bab 2 (260.5Kb)
bab 3 (223.9Kb)
bab 4 (232.5Kb)
bab 5 (101.1Kb)
daftar pustaka (95.09Kb)
Date
3/19/2016
Author
Sabrina, Ina Ninda
Metadata
Show full item record
Abstract
Tujuan studi ini adalah untuk mengetahui peran Supervisi Kredit dalam menunjang pelaksanaan pengawasan Kredit Cinta Rakyat dan mengetahui mekanisme kerja Supervisi Kredit serta hambatan yang dihadapinya dalam kegiatan pengawasan tersebut. Metode yang digunakan dalam studi ini adalah metode deskriptif yaitu metode yang menelaah suatu objek sehingga dapat diperoleh deskripsi atau gambaran secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta kondisi objek yang diteliti. Peran dan tugas Supervisi kredit dalam pelaksanaan pengawasan Kredit Cinta Rakyat pada bank bjb KCP Taman Kopo Indah Bandung yaitu melakukan pengawasan secara aktif dan pasif terhadap kegiatan usaha debitur, mengecek perkembangan kegiatan operasional debitur dan membandingkan realisasinya dengan rencananya, melakukan penagihan secara kontinyu, melakukan restrukturisasi apabila kredit terindikasi bermasalah dan melakukan penghapusan kredit secara administratif apabila kredit tidak dapat diselamatkan. Dari hasil studi menunjukkan bahwa peran dan tugas supervisi kredit sangat berpengaruh terhadap pengawasan yang dilakukan untuk mengawasi kredit yang disalurkan agar kredit yang diberikan aman dan sehat. Adapun hambatan dalam kegiatan pengawasan dari pihak bank yaitu kurangnya SDM yang bertugas dalam memonitor kredit, sedangkan hambatan dari pihak nasabah yaitu tidak adanya itikad baik untuk menyelesaikan kredit, debitur tidak memenuhi kewajiban walaupun telah menerima peringatan. FULLTEXT https://semawur.com/tyqzjim
URI
http://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/138
Collections
  • Final Assignment of Finance and Banking

Copyright ©  Library of STIE Ekuitas
Jl. P.H.H Mustofa No.31 Bandung 40124 West Java Indonesia
Contact Us | Send Feedback
All rights reserved 2015 - @ TripleAlpha With DuraSpace
 

 

Browse

All of STIE EkuitasCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

Application

playstore


Copyright ©  Library of STIE Ekuitas
Jl. P.H.H Mustofa No.31 Bandung 40124 West Java Indonesia
Contact Us | Send Feedback
All rights reserved 2015 - @ TripleAlpha With DuraSpace