View Item 
  •   STIE Ekuitas Home
  • Thesis - Strata 1 (S1)
  • Thesis of Management
  • Marketing Management
  • View Item
  •   STIE Ekuitas Home
  • Thesis - Strata 1 (S1)
  • Thesis of Management
  • Marketing Management
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Analisis Brand Image Dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Converse Dengan Inovasi Sebagai Variabel Intervening

Thumbnail
View/Open
Fulltext (1.628Mb)
Date
2022-10-03
Author
Nurhalimah, Ayu Wulandewi
Metadata
Show full item record
Abstract
Keputusan pembelian pada setiap produk yang ditawarkan oleh pelaku bisnis banyak dipengaruhi oleh berbagai faktor yaitu pengaruh dari Brand image, brand trust dan inovasi. Brand image yang baik akan memberikan dampak positif bagi perusahaan dan dengan adanya inovasi secara terus menerus akhirnya akan memberikan keuntungan bagi perusahaan melalui peningkatan pembelian konsumen karena adanya brand trust dari konsumen terhadap produk. Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana pengaruh Brand Image dan Brand Trust terhadap keputusan pembelian sepatu Converse dengan Inovasi sebagai variabel intervening. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa STIE Ekuitas Bandung yang mengetahui dan pernah membeli sepatu Converse. Data yang dikumpulkan dalam penelitian terdiri atas data primer dan data sekunder. Dengan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif, peneliti mengumpulkan data melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Pengelolaan dan analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis jalur (path analysis) dengan bantuan program SPSS 23. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Image dan Brand Trust secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu Converse melalui Inovasi sebagai variabel intervening dengan kontribusi pengaruh sebesar 82,8%. Sedangkan brand image melalui inovasi terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji sobel Thitung sebesar 0,0017 dan brand trust melalui inovasi terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji sobel Thitung sebesar 0,0007 yang artinya tidak berpengaruh simultan atau tidak ada pengaruh mediasi karena Thitung ≤ Ttabel.
URI
http://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/1593
Collections
  • Marketing Management

Copyright ©  Library of STIE Ekuitas
Jl. P.H.H Mustofa No.31 Bandung 40124 West Java Indonesia
Contact Us | Send Feedback
All rights reserved 2015 - @ TripleAlpha With DuraSpace
 

 

Browse

All of STIE EkuitasCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

Application

playstore


Copyright ©  Library of STIE Ekuitas
Jl. P.H.H Mustofa No.31 Bandung 40124 West Java Indonesia
Contact Us | Send Feedback
All rights reserved 2015 - @ TripleAlpha With DuraSpace