View Item 
  •   STIE Ekuitas Home
  • Thesis - Strata 1 (S1)
  • Thesis of Accounting
  • Banking Accounting
  • View Item
  •   STIE Ekuitas Home
  • Thesis - Strata 1 (S1)
  • Thesis of Accounting
  • Banking Accounting
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

PENGARUH DIGITALISASI BANK TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Pada Bank Mandiri di Kota Bandung)

View/Open
Fulltext (1.729Mb)
Date
2023-03-07
Author
SALSABILA, NADIA
Metadata
Show full item record
Abstract
Nasabah PT Bank Mandiri (persero) Tbk kesulitan mengakses aplikasi mobile banking dan sering mengalami mobile banking yang error. Indikator penyebab mobile banking error sering terjadi pada sistem transfer. Salah satunya yang terjadi pada nasabah PT Bank Mandiri (persero) Tbk ketika melakukan transfer menggunakan mobile banking, nasabah sudah transfer uang kepada rekening penerima, dengan keterangan sukses juga nama penerima nya pun sudah sesuai dan saldo pegirim sudah terpotong, tetapi uang yang dikirim oleh nasabah tidak masuk ke rekening penerima. Metode pendekatan deskriptif merupakan metode yang digunakan untuk menganalisis data dengan cara mendeskripsikan atau menggambarkan data yang telah terkumpul sebagaimana adanya tanpa bermaksud membuat kesimpulan yang berlaku untuk umum atau generalisasi. Metode pendekatan verifikatif merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Dalam penelitian ini pendekatan deskritif dan verifikatif digunakan untuk mengetahui pengaruh Digital Bank terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Mandiri Kota Bandung.Hasil penelitian pada Bank Mandiri di kota Bandung menunjukkan bahwa digitaliasasi perbankan memiliki hubungan yang kuat dengan kepuasan nasabah. Kemudian hasil pengujian secara statistik juga membuktikan bahwa digitaliasai perbankan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah (thitung ttabel). Selanjutnya digitaliasai perbankan memiliki hubungan yang searah dengan kepuasan nasabah, menunjukkan bahwa semakin baik digitaliasai perbankan akan membuat kepuasan nasabah menjadi lebih tinggi. Digitaliasasi perbankan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada Bank Mandiri di kota Bandung. Semakin baik digitaliasai perbankan akan membuat nasabah menjadi lebih puas.
URI
http://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/1685
Collections
  • Banking Accounting

Copyright ©  Library of STIE Ekuitas
Jl. P.H.H Mustofa No.31 Bandung 40124 West Java Indonesia
Contact Us | Send Feedback
All rights reserved 2015 - @ TripleAlpha With DuraSpace
 

 

Browse

All of STIE EkuitasCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

Application

playstore


Copyright ©  Library of STIE Ekuitas
Jl. P.H.H Mustofa No.31 Bandung 40124 West Java Indonesia
Contact Us | Send Feedback
All rights reserved 2015 - @ TripleAlpha With DuraSpace