Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terpadu Terhadap Ekuitas Merek (Brand Equity) Pada Produk Shampo Emeron
Abstract
Penelitian ini untuk mengetahui dan mengenal pengaruh Komunikasi Pemasaran Terpadu terhadap Ekuitas Merek (Brand Equity) pada produk Shampo Emeron menurut Mahasiswa Aktif S1 Manajemen STIE EKUITAS Angkatan 2009-2014.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif, sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis data kuantitatif dengan teknik regesi linier sederhana. Sebagai sampel penelitian diambil 95 responden pada mahasiswa STIE ekuitas bandung.
Hasil penelitian menunjukan bahwa komunikasi pemasaran tepadu memiliki korelasi yang rendah dan positif terhadap ekuitas merek. Komunikasi pemasaran terpadu terbukti secara signifikan mempengaruhi ekuitas merek. Persamaan regresi yang didapat adalah Y = 18,396 + 0,274 X, artinya terdapat hubungan yang searah antara kedua variabel, dengan tingkat korelasi 0,296 dan koefisien determinasi 8,76%. Hasil uji hipotesis terbukti bahwa komunikasi pemasaran terpadu berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. FULLTEXT https://ponselharian.com/graw6TD