PENGARUH YOUTUBE ADVERTISING DAN CELEBRITY ENDORSER RAFFI AHMAD TERHADAP MINAT BELI PRODUK MIE INSTAN LEMONILO (STUDI KASUS MASYARAKAT KOTA BANDUNG)
Abstract
Di Indonesia mie instan merupakan makanan cepat saji yang paling banyak disukai masyarakat. Namun Seiring dengan berkembangnya pola hidup sehat, terdapat salah satu merek mie instan yang diklaim memiliki kandungan sehat serta tidak berbahaya bagi tubuh, yakni mie instan Lemonilo. Namun penjualan mie instan Lemonilo belum mampu bersaing dengan merek mie instan lainnya dan cenderung mengalami penurunan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Youtube Advertising dan Celebrity Endorser Raffi Ahmad terhadap Minat Beli mie instan Lemonilo pada masyarakat kota Bandung. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden Masyarakat Kota Bandung. Analisis yang digunakan yaitu Regresi Linear Berganda, Koefisien Determinasi, Uji Hipotesis t dan Uji Hipotesis F. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial menyatakan bahwa Youtube Advertising dan Celebrity Endorser berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Minat Beli Mie Instan Lemonilo, sedangkan secara simultan menyatakan bahwa Youtube Advertising dan Celebrity Endorser berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Minat Beli Mie Instan Lemonilo dengan pengaruh sebesar 27% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian.