KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP INTENSI MEMBELI KEMBALI PUPUK DAN ALAT PERTANIAN DI TOKO BINA AGRO MANDIRI
Abstract
Penelitian ini berjudul Kepuasan Pelanggan Terhadap Intensi Membeli Kembali Pupuk dan Alat Pertanian di Toko Bina Agro Mandiri. Peneliti melakukan penelitian ini untuk mengetahui kepuasan pelanggan terhadap intensi membeli kembali dan seberapa besar pengaruh kepuasan pelanggan terhadap intensi membeli kembali pada toko Bina Agro Mandiri. Penelitian ini menggunakan deskriptif verifikatif. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner dan wawancara. Sampel penelitian ini adalah 100 pelanggan toko Bina Agro Mandiri dengan menggunakan teknik sampling purposive. Hasil dari penelitian ini yaitu berdasarkan penyebaran kuesioner dan wawancara, terlihat bahwa pelanggan toko bina agro mandiri belum merasa puas, dapat dilihat dengan tingkat kepuasan pelanggan yang tergolong rendah dari hasil penyebaran kuesioner dan wawancara. Berdasarkan hasil olah data yang telah dilakukan diketahui bahwa kepuasan pelanggan memiliki pengaruh terhadap intensitas membeli kembali yang ditunjukkan dengan nilai sig sebesar 0,000 < 0,05.hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi kepuasan pelanggan yang dirasakan konsumen maka akan meningkatkan intensitas membeli Kembali.