PENGARUH EVENT MARKETING TAKE OVER JAKARTA DAN SOSIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP BRAND AWARENESS YANG BERDAMPAK PADA MINAT BELI PREPPSTUDIO
Abstract
Preppstudio merupakan sebuah merek yang bergerak di bidang pakaian, Preppstudio memiliki ciri khas tersendiri untuk membuat konsumen dapat menjadi sebuah grup yang tidak putus yaitu dengan membuat sebuah komunitas motor vespa dan selalu mengadakan event marketing yang menarik. Data yang dikumpulkan dalam penelitian terdiri atas data primer dan data sekunder. Dengan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif, peneliti mengumpulkan data melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Pengelolaan dan analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis jalur (path analysis) dengan bantuan software SPSS Version 29.0 dan SmartPLS 4.0. Event Marketing terhadap brand awareness yang berdampak pada minat beli sebesar 0,032 dan t-statistik yaitusebesar 2.680. Dari hasil ini dinyatakan t-statistik signifikan. karena >1,96 dengan p- value <0,05. Sosial media instagram terhadap brand awareness sebesar 0,628 dan t-statistik yaitusebesar 7.680. Dari hasil ini dinyatakan t-statistik signifikan. karena >1,96 dengan p- value <0,05. Hasil penelitian menunjukan bahwa event marketing dan sosial media Instagram terhadap brand awareness yang berdampak pada minat beli memiliki pengaruh secara signifikan pada Preppstudio.