ANALISIS KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI LINKAJA DI KALANGAN MAHASISWA STIE EKUITAS BANDUNG
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Layanan, meneliti Minat Menggunakan dan untuk meneliti bagaimana pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Minat Menggunakan. Objek penelitian ini adalah Aplikasi LinkAja. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif, dengan Teknik pengumpulan data yaitu penyebaran kuesioner. Responden dalam penelitian ini berukuran 100 orang yang merupakan mahasiswa aktif STIE Ekuitas angkatan 2019 – 2021. Rancangan untuk pengujian hipotesis yang digunakan meliputi analisis regresi linier sederhana, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis uji t. Secara analisis deskriptif variabel Kualitas Layanan didapatkan angka total 3735 dan masuk kategori baik. Sedangkan untuk variabel Minat Menggunakan total analisis deskpritif didapatkan sekitar 2737 dan masuk kategori baik. Untuk hasil persamaan regresi linear sederhana Y = 2488,382+0,616X. Kemampuan dari Kualitas Layanan terhadap Minat Menggunakan sebesar 72,5% sebagaimana ditunjukkan oleh koefisien determinasi, sedangkan sisanya 27,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Sedangkan uji hipotesis uji-t 16,172 menunjuukan bahwa Kualitas Layanan berpengaruh positif terhadap Minat Menggunakan.