Show simple item record

dc.contributor.authorSeptyanti, Astrid Berliana
dc.date.accessioned2023-04-03T06:00:32Z
dc.date.available2023-04-03T06:00:32Z
dc.date.issued2023-04-03
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/1844
dc.descriptionAstrid Berliana Septyanti-STIEEkuitasen_US
dc.description.abstractUsaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia pada saat ini memiliki kedudukan yang sangat penting serta strategis dalam rangka pembangunan ekonomi nasional. Dalam menjalankan usaha nya para pelaku UMKM masih memiliki hambatan dari segi modal dan penggunaan teknologi digital (e-commerce). Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh Modal Usaha dan Teknologi Digital (e-commerce) terhadap Kinerja Usaha Pelaku UMKM. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif verifikatif. Variabel penelitiannya adalah modal usaha, teknologi digital (e-commerce) sebagai variabel bebas dan kinerja usaha sebagai variabel terikat. Populasi yang diambil dalam penelitian ini yaitu pelaku UMKM Food and Baverage di Kota Bandung Timur. Teknik pengumpulan data melalui kuisioner. Sampel yang diambil berjumlah 45 responden dengan menggunakan teknik random sampling. Analisis penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa modal usaha berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kinerja usaha UMKM. Teknologi digital (e-commerce) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja usaha UMKM.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesSA;01823
dc.subjectModal usahaen_US
dc.subjectTeknologi Digital (e-commer)en_US
dc.subjectKinerja Usahaen_US
dc.titlePENGARUH MODAL USAHA DAN TEKNOLOGI DIGITAL (E-COMMERCE) TERHADAP KINERJA USAHA PELAKU UMKM FOOD AND BAVERAGE DI KOTA BANDUNG TIMURen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimC10190259


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record