PENGARUH LOKASI, FASILITAS, DAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KIARA KOPI BANDUNG
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana lokasi, fasilitas, media sosial instagram, dan keputusan pembelian dan untuk mengetahui seberapa besar peranan lokasi, fasilitas dan media sosial instagram terhadap keputusan pembelian pada kiara kopi Bandung. Populasi dalam penelitian ini adalah Followers Instagram Kiara Kopi. Jumlah sampel 100 konsumen dengan teknik pengambilan sampel melalui pendekatan NonProbability sampling yaitu purposive sampling. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan rumusan masalah deskriptif dan verifikatif. Metode analisis dalam penelitian ini adalah analisis linier berganda. Hasil Penelitian menunjukan bahwa pengaruh variabel Lokasi, Fasilitas, Media Sosial Instagram terhadap variabel Keputusan Pembelian adalah sebesar 49,7% sedangkan sisanya sebesar 50,3% dihasilkan oleh faktor lain yang mempengaruhi Keputusan Pembelian pada Kiara Kopi Bandung yang tidak dibahas dalam penelitian ini.