View Item 
  •   STIE Ekuitas Home
  • Thesis - Strata 1 (S1)
  • Thesis of Accounting
  • Manajemen
  • View Item
  •   STIE Ekuitas Home
  • Thesis - Strata 1 (S1)
  • Thesis of Accounting
  • Manajemen
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI KEMANFAATAN, DAN PERSEPSI KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT PENGGUNA E-WALLET DI KOTA BANDUNG

View/Open
Fulltext (2.149Mb)
Date
2023-04-03
Author
PUTRI, INDRIAJIB KINANTI
Metadata
Show full item record
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, persepsi kemanfaatan dan persepsi kepercayaan terhadap minat pengguna e-wallet. Adapun variabel independen dalam penelitian adalah persepsi kemudahan, persepsi kemanfaatan dan persepsi kepercayaan sedangkan untuk variabel dependen adalah minat pengguna e-wallet. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan pendekatan analisis deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna e-wallet di Kota Banudng. Teknik pemilihan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 67 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda yang dibantu dengan software R Studio. Hasil penelitian pada uji parsial menunjukkan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh terhadap minat pengguna e-wallet, persepsi kemanfaatan tidak berpengaruh terhadap minat pengguna e-wallet, dan persepsi kepercayaan tidak berpengaruh terhadap minat pengguna e-wallet. Serta hasil penelitian pada uji F menunjukkan bahwa persepsi kemudahan, persepsi kemanfaatan dan persepsi kepercayaan berpengaruh secara bersama-sama terhadap minat pengguna e-wallet.
URI
http://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/1851
Collections
  • Manajemen

Related items

Showing items related by title, author, creator and subject.

  • PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI KEMANFAATAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN E-COMMERCE PT SHOPEE INDONESIA 

    ROSYADA, MIN AMRINA (STIE Ekuitas, 2023-03-20)
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan dan persepsi kemanfaatan terhadap minat penggunaan e-commerce Shopee. Adapun variabel independen dalam penelitian adalah persepsi kemudahan dan persepsi ...
  • Pengaruh Persepsi Manfaat Dan Persepsi Kemudahan Terhadap Minat Menggunakan Indomaret Card Di Indomaret Kebaktian Baru 

    Al Fajar, M. Fauzia (STIE Ekuitas, 2020-07-30)
    M. Fauzia Al Fajar - NPM : A10140552 ; Pembimbing : Deni Hamdani, S.E., M.Si. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Persepsi Manfaat dan Persepsi Kemudahan terhadap Minat Menggunakan ...
  • PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN, KESADARAN WAJIB PAJAK, PERSEPSI KEMANFAATAN SERTA KEMUDAHAN PADA FITUR PEMBAYARAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DALAM APLIKASI TOKOPEDIA TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DI KOTA BANDUNG 

    MAHARANI, KANA (STIE Ekuitas, 2022-09-21)
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan perpajakan, kesadaran wajib pajak, persepsi kemanfaatan serta kemudahan pada fitur pembayaran pajak bumi dan bangunan dalam aplikasi Tokopedia terhadap kepatuhan ...

Copyright ©  Library of STIE Ekuitas
Jl. P.H.H Mustofa No.31 Bandung 40124 West Java Indonesia
Contact Us | Send Feedback
All rights reserved 2015 - @ TripleAlpha With DuraSpace
 

 

Browse

All of STIE EkuitasCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

Application

playstore


Copyright ©  Library of STIE Ekuitas
Jl. P.H.H Mustofa No.31 Bandung 40124 West Java Indonesia
Contact Us | Send Feedback
All rights reserved 2015 - @ TripleAlpha With DuraSpace