Show simple item record

dc.contributor.authorJulian, Alvin
dc.date.accessioned2023-10-03T08:57:13Z
dc.date.available2023-10-03T08:57:13Z
dc.date.issued2023-10-03
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/2086
dc.descriptionPembuatan dan penjualan produk pada usaha bisnis akara watch personality saat ini memiliki kelemahan dalam proses produksi dan pemasaran yang tidak efektif sehingga usaha ini masih sangat minim pendapatan dan tidak sapat berkembang. Tujuan analisis untuk menetapkan strategi pengembangan melalui Matriks TOWS dengan pendekatan metode Bussines Model Canvas (BMC) pada segmen Value Propositions, Channels, dan Key Resources. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer. Dengan teknik pengumpulan data Focus Group Discussion melalui wawancara mendalam dengan pemilik dan partner kerja usaha. Berdasarkan analisis bisnis yang telah di lakukan, di ketahui bahwa usaha akara watch personality harus melakukan strategi perbaikkan. Strategi yang harus dilakukan berdasarkan penggunaan dua metode Matriks TOWS dan BussinesModel Canvaas (BMC) didapatkan strategi yaitu perusahaan harus menciptakan produk berkualitas tinggi dan mengenalkannya secara baik kepada konsumenmelalui saluran pemasaran baru dengan membuat offline store atau toko, pembuatan digital marketing dan pelaksanaan penetapan strategi pada blok segmen Key Resources yaitu melakukan penambahan asset physical dan human serta pemberian value berdasarkan Value Proposition maps dengan embuat pemmbaharuan produk (newness), pelayanan yang baik (convenience), penawaran custome design, dan kemudahan akses dalam pembelian produk (accesbility).Untuk melakukan strategi pengembangan tersebut ditetapkan dalam kebjakan perusahaan melalui penambahan modal usaha.en_US
dc.description.abstractAlvin Julian - NPM : A10170302 ; Pembimbing : Gatot Iwan Kurniawan, SE., MBA., CRA., CSF. Pembuatan dan penjualan produk pada usaha bisnis akara watch personality saat ini memiliki kelemahan dalam proses produksi dan pemasaran yang tidak efektif sehingga usaha ini masih sangat minim pendapatan dan tidak sapat berkembang. Tujuan analisis untuk menetapkan strategi pengembangan melalui Matriks TOWS dengan pendekatan metode Bussines Model Canvas (BMC) pada segmen Value Propositions, Channels, dan Key Resources. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer. Dengan teknik pengumpulan data Focus Group Discussion melalui wawancara mendalam dengan pemilik dan partner kerja usaha. Berdasarkan analisis bisnis yang telah di lakukan, di ketahui bahwa usaha akara watch personality harus melakukan strategi perbaikkan. Strategi yang harus dilakukan berdasarkan penggunaan dua metode Matriks TOWS dan BussinesModel Canvaas (BMC) didapatkan strategi yaitu perusahaan harus menciptakan produk berkualitas tinggi dan mengenalkannya secara baik kepada konsumenmelalui saluran pemasaran baru dengan membuat offline store atau toko, pembuatan digital marketing dan pelaksanaan penetapan strategi pada blok segmen Key Resources yaitu melakukan penambahan asset physical dan human serta pemberian value berdasarkan Value Proposition maps dengan embuat pemmbaharuan produk (newness), pelayanan yang baik (convenience), penawaran custome design, dan kemudahan akses dalam pembelian produk (accesbility).Untuk melakukan strategi pengembangan tersebut ditetapkan dalam kebjakan perusahaan melalui penambahan modal usaha.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesSM;03178
dc.subjectAnalisis Bisnisen_US
dc.subjectSWOTen_US
dc.subjectMatriks TOWS & Bussiness Model Canvasen_US
dc.subjectStrategi Pengembanganen_US
dc.titlePENGEMBANGAN BISNIS JAM TANGAN KULIT AKARA WATCH MENGGUNAKAN METODE BUSINESS MODEL CANVAS (BMC)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0418077704
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen S1
dc.identifier.nimNIMA10170302


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record