PENGARUH ATRIBUT PRODUK WISATA TERHADAP CITRA DESTINASI DAN DAMPAK PADA KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI OBJEK WISATA TANJUNG DURIAT KABUPATEN SUMEDANG
Abstract
Dadan Herlan - NPM : A10160031 ; Pembimbing : M. Hadi Prasetyo, SE., MM. Atribut Produk wisata merupakan rangkain dari berbagai jasayang saling terkait jasa yang dihasilkan dari bebagai perusahaan pariwisata. Citra destinasi merupakan penilaian sesorang wisatawan terhadap memandang suatu objek wisata berdasarkan pengalaman berkunjung yang tersimpan dalam memori ingatan. Keputusan Berkunjung merupakan keputusan yang diambil seseorang sebelum mengunjungi suatu tempat atau wilayah dengan mempertimbangkan beberapa faktor. Sampel dalam penelitian ini diambil sebanyak 100 responden dan metode yang digunakan adalah deskriptif dan Verifikatif Data dalam penelitian ini menggunakan metode survey melalui kuesioner yang diisi oleh pengunjung. Data diperoleh dengan menggunakan analisis jalur. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver. 29.00. Dari hasil penelitian ini menunjukan variabel Atribut Produk wisata berpengaruh langsung terhadap Keputusan Berkunjung 0,165 (16,5%), sedangkan pengaruh tidak langsung sebesar 0,570 (57,0%) karena adanya Citra Destinasi. Hal tersebut menunjukan Variabel Atribut Produk wisata berpengaruh terhadap Keputusan Berkunjung karena Variabel Citra Destinasi dengan niali keseluruhan pengaruh 0,735 (73,5%).