Pengaruh Pengetahuan Produk Dan Persepsi Tingkat Suku Bunga Tabungan Terhadap Keputusan Menabung Pada Bank Bjb Kantor Cabang Suci Bandung
Abstract
Elsani Salistiana - NPM : A10150082 ; Pembimbing : Dr. H. Suwarman, Ir, MBA, M.Si. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pengetahuan produk dan persepsi nasabah mengenai tingkat suku bunga tabungan bank bjb serta pengaruhnya terhadap keputusan menabung pada bank bjb kantor cabang Suci Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Data berupa data primer dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, uji t, dan uji F. Pengolahan data dengan bantuan alat pengujian statistik yaitu IBM SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan produk dan persepsi nasabah megenai tingkat suku bunga tabungan berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan menabung. Besarnya koefisien korelasi yaitu 0,598% berarti berpengaruh sedang, sedangkan koefisien determinasi sebesar 35,76% yang berarti pengetahuan produk dan persepsi tingkat suku bunga tabungan berpengaruh terhadap keputusan menabung yang besarnya 35,76%. Sisanya sebesar 64,24% dipengaruhi oleh faktor lain.