Pengaruh Physical Evidence Dan Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Berkunjung Di Objek Wisata Dago Dreampark
Abstract
Dea Fitriani - NPM : A10150162 ; Pembimbing : Deni Hamdani, SE., M.Si. Dago Dreampark, adalah sebuah destinasi wisata untuk rekreasi bersama kerabat dan keluarga. Sebagai salah satu brand wisata kekinian di Kabupaten Bandung Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Physical Evidence dan Persepsi Konsumen terhadap Keputusan Berkunjung di Objek Wisata Dago Dreampark. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui pendekatan non probability sampling yaitu purposive sampling, dilakukan penyebaran kuesioner kepada 100 responden dengan pengolahan data menggunakan program statistik SPSS versi 23. Untuk variabel Physical Evidence (Variabel X1) termasuk kategori “Baik”, variabel Persepsi Konsumen (Variabel X2) katerogi “Baik” dan variabel Keputusan Berkunjung (Variabel Y) katergori “Baik”. Pengaruh Physical Evidence (Variabel X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Berkunjung sebesar 28,2%. Sedangkan pengaruh Persepsi Konsumen (Variabel X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Berkunjung sebesar 8,8%. Dan untuk pengaruh Physical Evidence (Variabel X1) dan (Variabel X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Berkunjung (Variabel Y) dengan pengaruh sebesar 58,9% sedangkan sisanya sebesar 41,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.