Promosi Berbasis Media Sosial Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Trafani Rajut Bandung
Abstract
Astrianeu Trafani - NPM : A10150180 ; Pembimbing : Dr. Ir. Dani Dagustani., MM. Penelitian ini dilatar belakangi adanya penurunan jumlah omset penjualan pada online shop Trafani Rajut pada tahun 2015 sampai dengan tahun 2017, Penjualan produk online shop Trafani Rajut mengalami penurunan tiap tahunnya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Promosi Berbasis Media sosial terhadap Keputusan Pembelian, pengaruh Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian serta pengaruh Promosi Berbasis Media sosial dan Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen online shop Trafani Rajut. Penelitian ini menggunakan metode Deskriptif dan Verifikatif, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Responden pada penelitian ini berjumlah 100 orang responden Konsumen online shop Trafani Rajut , yang pernah membeli dan akan membeli produk Trafani Rajut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil uji t Promosi Berbasis Media sosial memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil uji F, Promosi Berbasis Media sosial dan Desain Produk secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai Dan berdasarkan uji koefisien determinasi besarnya pengaruh Promosi Berbasis Media sosial adalah sebesar 60,0%. Pengaruh Desain Produk terhadap Keputusan Pemb;elian adalah sebesar 61,1% dan Promosi Berbasis Media sosial dan Desain Produk secara simultan terhadap Keputusan Pembelian adalah sebesar 71,1%. Penelitian ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian produk Trafani Rajut dipengaruhi oleh promosi berbasis media sosial dan desain produk.